by

Wagub Steven Kandouw Buka Acara Perkemahan Karya Pemuda Sinode GMIM di Tompaso Baru

Manadozone || Tompaso Baru – Pemerintah Daerah Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE yang diwakili oleh Wakil Gubernur Sulut Steven O.E Kandow resmi membuka acara Perkemahan Karya Pemuda Gereja (PKPG) Sinode GMIM Tahun 2022 yang berlokasi di Desa Kinalawiran Wilayah Tompaso baru satu dan Dua, Kamis (28/07/2022).

Kegiatan yg bertemakan “Unity In Diversity” dan Sub Tema “Maesa-esaan, Maleos-leosan, masawang-sawangan” Yanga akan berlangsung selama 3 hari dari tanggal 28 hingga 30 Juli 2022.

Mengawali kegiatan ini dibuka dengan ibadah oleh Pdt. Djefry Saisab M.Th yang dilanjutkan dengan pembacaan laporan oleh Ketua Umum Panitia Pelaksana Franky Donny Wongkar (FDW). Dalam Laporan nya beliau menyampaikan bahwa peserta yang ikut serta dalam kegiatan ini berjumlah 15.135 peserta. “Ini sangat luar biasa, antusias luar biasa anak-anak pemuda dalam mengikuti kegiatan ini mencapai 15 ribu lebih dan ini menjadi peserta perkemahan terbanyak se-Sulut ” ucap Bupati Minsel ini.

Baca juga:   Polda Sulut Gelar Bhayangkara Mural Festival 2021 Piala Kapolda

Selanjutnya kegiatan ini dibuka oleh Steven O.E Kandow. Dalam penuturannya beliau mengapresiasi kinerja Ketua Umum Panitia.
“Salut kepada panitia, dalam hal ini bupati Minahasa Selatan yang sudah mempersiapkan sarana prasarana perkemahan raya Pemuda GMIM ini dengan baik” tutur Wagub Kandow.

Wagub juga memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah turut andil dalam terlaksananya kegiatan tersebut, baik dari panitia, masyarakat bahkan unsur Forkopimda.

Terpantau oleh media ini seluruh fasilitas yang tersedia baik air dan lainnya terpenuhi dan kerja sama yang baik dan terkoordinir antara Panitia, masyarakat setempat serta peserta perkemahan yang ada.

Baca juga:   Personil Polres Minsel Kawal Penyaluran Vaksin Sinovac di Tiga Puskesmas

Wagub bahkan Panitia yang ada berharap agar para peserta perkemahan ini dapat mengikuti seluruh kegiatan yang ada agar supaya lewat acara ini nampak peningkatan kualitas SDM dan pemuda-pemudi harapan bangsa yang betul-betul mempertebal kualitas iman sebagai pemuda gereja.

Turut hadir dalam rangkaian kegiatan tersebut , Wakil Bupati Minahasa Selatan Petra Yani Rembang, Penatua Sinode GMIM Rio Dondokambey, Wakil Ketua DPRD Minahasa Selatan Stevanus Lumowa, FORKOPIMDA, Jajaran Pemkab Minsel, Tokoh Agama, Camat serta para Hukum Tua Wilayah Tompaso Satu dan Dua.

(Vhey)

Baca juga:   Polda Sulut dan Bhayangkari Anjangsana ke Panti Asuhan dan Anggota Keluarga Besar Polri yang Sakit

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.