by

Secara Resmi Wagub Kandouw Buka Expo Aksi Perubahan PKA di Lingkungan Pemprov Sulut Angkatan I Tahun 2022

Manadozone||Sulut||Advetorial – Bertempat di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Senin (25/7/2022). Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw.,membuka secara resmi Expo Aksi Perubahan Kinerja Organisasi Pelatihan Kinerja Administrator (PKA) di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sulut Angkatan I Tahun 2022.W

 

Wagub Steven Kandouw, kesempatan tersebut menyampaikan pentingnya kompetensi dan teknik Sumber Daya Manusia (SDM) dalam hal ini ASN guna menjalankan roda pemerintahan yang baik.

Kandouw, mengatakan selain syarat-syarat kepangkatan, teknik juga penting, alias (pemberdayaan) SDM,” ujar Wagub.

Untuk itu, Kabdouw mengimbau, kepada para pejabat serta seluruh ASN di lingkungan Pemprov Sulut untuk terus memperbaharui kemampuan diri masing-masing lewat sejumlah kegiatan pendidikan dan pelatihan sehingga dapat terus menghasilkan inovasi serta terobosan.

Baca juga:   Syukuran Hari Bhayangkara ke-76, Kapolda: Polda Sulut Terus Melakukan Perbaikan untuk Meningkatkan Kinerja

“Ini jadi salah satu variabel penilaian ASN kita. Siapa yang punya terobosan, harus diapresiasi, dengan catatan, apa yang digagas dan sudah dikonsepkan melalui PKA termasuk kegiatan Expo hari ini, harus diimplementasikan sekembalinya pada tupoksi masing-masing”. ujar Kandouw.

Diketahui, dalam gelaran Expo yang diselenggarakan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sulut tersebut, ditampilkan berbagai Project Leader dari para peserta PKA Provinsi Sulut yang kali ini diwujudkan dalam bentuk 30 Aplikasi Inovasi Pentaheliks.

Kandouw berharap, agar setiap inovasi yang ditampilkan dalam Expo Aksi Perubahan Kinerja Organisasi tidak hanya sebatas acara seremonial belaka. Ia menekankan, semua aplikasi inovasi tersebut harus ada keberlangsungannya.

Baca juga:   Sekda Bolmong Serahkan SK PLT, Begini Kata Tony Toligaga

Pasa akhir sambutannya, Wagub Kandouw, meminta kepada seluruh peserta PKA untuk mampu mengupayakan konsep digitaliasi dalam seluruh aspek, termasuk administrasi organisasi.

Kegiatan ini dihadiri Pj. Sekdaprov Sulut Praseno Hadi, Asisten III Setdaprov Asiano Gamy Kawatu, para Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemprov Sulut, serta para Pejabat Administrator Peserta PKA Angkatan I Tahun 2022.

(**dkps/JP)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.