Bersama Ketum TIFF 2022, Walikota Senduk Audensi Dengan Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno

Manadozone||Tomohon – Dalam rangka kesiapan pelaksanaan TIFF (Tomohon International Flower Festival) 2022, Wali kota Tomohon Caroll J A Senduk SH didampingi Sekot Edwin Roring SE ME melakukan pertemuan dengan Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Drs Mulyatno SH MM. bertempat di ruang kerja Kapolda. Selasa (26/7/2022).

Dalam audiensi, Walikota Tomohon menjelaskan bahwa tujuan kunjungan ini adalah untuk meminta dukungan pihak Polda Sulut dalam pelaksanaan TIFF didalamnya berkaitan dengan keamanan, bahkan meminta keikutsertaan Polda Sulut untuk bersama memeriahkan ivent TIFF 2022.

Dijelaskan pula hanggar dan float atau kendaraan hias sudah mulai dipersiapkan, dan sampai saat ini jumlah float yang akan ditampilkan nanti berjumlah 23.

Baca juga:   Pemkot Tomohon Terima Kunker dari Pemerintah Kabupaten Gorontalo dan BKSAU Prov Sulut

Lanjut Walikota Senduk, rencananya usai pawai, kendaraan hias akan diparkir di lintasan Stadion Babe Palar Kota Tomohon, sehingga masyarakat dapat menyaksikan kembali tampilan float yang diparkir. Kata Senduk.

Sementara, Kapolda Sulut mengatakan,  pihaknya menyambut baik dan merasa senang akan kunjungan ini.
Dikatakannya pula, Polda Sulut pada prinsipnya siap mendukung penuh kegiatan TIFF.

“Kami akan terus berkoordinasi dengan Polres Tomohon, kaitan dengan pengamanan kegiatan Internasional ini, tentunya mulai dari persiapan dan sampai berlangsungnya perhelatan TIFF, sehingga kegiatan ini diharapkan berjalan aman sukses, dan akan membawa nama harum Kota Tomohon, Sulawesi Utara dan nama harum Indonesia”. Ujar Mulyatno.

Baca juga:   Walikota Senduk Tinjau Lokasi Akibat Banjir Sekaligus Serahkan Bantuan

Ditambahkannya, pihaknya akan berupaya ikut menyaksikan pawai kendaraan hias dan berupaya mengikutsertakan berupa kelompok kepolisian dalam memeriahkan pawai tersebut.

Pertemuan ini, Ketua Umum panitia TIFF 2022 Vonny Pangemanan menyampaikan,  ada 5 negara yang akan ikut serta dalam TIFF yakni Kota Pasadena Amerika, Jepang, Korea Selatan, Belanda dan Singapura.

Ikut hadir dalam audiensi, Kapolres Tomohon AKBP Arian Colibrito SIK MH, Kadis Pariwisata Kota Tomohon Masna Pioh S Sos, Kadis Perhubungan Kota Tomohon Drs Robby Kalangi SH MM, Plt Kasat Pol PP Stenly Mokorimban bersama unsur terkait lainnya. (**/Rdk)

Baca juga:   Pemkot Melalui Kesbangpol Tomohon Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *