Aplikasi Digital Kependudukan Mulai Diberlakukan di Sangihe

SANGIHE II Manadozone – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil menggelar sosialisasi terkait pengelolaan informasi administrasi kependudukan, Jumat (22/07/2022) di Aula Pananuhang Santiago Tampungang Lawo Pendopo Tahuna, sekaligus melauncing Aplikasi Sistem Pelayanan Pengaduan Masyarakat yang disingkat “SADAR”.

Sambutan Pj Bupati Sangihe dr Rinny Tamuntuan saat membuka kegiatan ini sangat mengapresiasi khususnya kepada instansi Disdukcapil Kabupaten Kepulauan Sangihe yang telah memprakarsai kegiatan sosialisasi ini. “Saya berterima kasih serta mengapresiasi kepada Disdukcapil yang sudah menggelar kegiatan ini, dan saya berharap agar semua undangan atau peserta yang hadir dapat bersinkronisasi dan lebih memahami materi yang akan dipaparkan oleh Disdukcapil Sangihe” ujar Tamuntuan.

Baca juga:   Via Helikopter Baharkam Polri, Vaksin Covid-19 Tiba di Sangihe

Menurut Kepala Dinas Dukcapil Sangihe Ratna M. Lombongadil, SH mengatakan, maksud kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan Sistem Pelayanan yang lebih profesional kedepannya kepada warga masyarakat. “Intinya, kami akan lebih meningkatkan pelayanan khususnya administrasi kependudukan kepada seluruh masyarakat Sangihe kedepannya, serta memberi pedoman dan pengetahuan lebih kepada seluruh pemerintah kelurahan dan desa di Sangihe dalam mempelajari atau menggunakan Aplikasi Kependudukan secara Digital,” ketus Lombongadil.

Adapun peserta dihadiri oleh seluruh perangkat Kelurahan, Desa atau Kampung se-kabupaten Kepulauan Sangihe, kususnya perangkat yang membidangi kepengurusan surat-surat dan Administrasi Kantor Desa.(Denty)

Baca juga:   Perayaan HUT ke-66 Bolmong di Tunda Dengan Melakukan Pencegahan Covid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *