by

Hadiri Rakorwil TPID, Wagub Kandouw : Mengatasi Infalsi Harus ada Kerjasama Yang Baik Antara Lintas Sektoral

Manadozone||Sulut – Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (SULUT) Steven O.E Kandouw. Rabu. (20/07/2022), menghadiri Rapat Koordinasi Wilayah (RAKORWIL) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Wilayah Sulawesi, Maluku dan Papua, bertempat di Hotel Fourpoint.

Wagub Kandouw, kesempatan tersebut, mengatakan pentingnya kedaulatan pangan sebagai salah satu solusi untuk mencegah terjadinya inflasi sehingga untuk mewujudkan kedaulatan pangan dan pencegahan inflasi perlu adanya kerjasama dari semua pihak.

Dijelaskan Kandouw, salah satu hal penting untuk mengendalikan inflasi adalah kedaulatan pangan kita. Tidak hanya sekedar ketahanan namun kedaulatan. Artinya masing-masing dari kita mampu memenuhi kebutuhan pangan sendiri dengan baik sesuai kebutuhan.

Baca juga:   Walikota Eman Canangkan Kawasan Produk Unggulan Rumah Panggung

Untuk mengatasi infalsi tidak bisa bekerja sendiri-sendiri. Harus ada kerjasama yang baik antara lintas sektoral. Baik itu pemerintah, instansi vertikal, para pedagang bahkan TNI/Porli serta koordinasi horizontal antara provinsi, khususnya provinsi-provinsi yang satu lineup. Ungkap Kandouw.

“Saya memberikan apresiasi untuk BI atas kegiatan Rakorwil hari ini. Karena memang perlu adanya koordinasi antara pemerintah provinsi satu dan provinsi lainnya untuk menciptakan sebuah konektivitas. Karena kita tidak bisa sendiri-sendiri harus bersama-sama,” tutur Kandouw.

Kegiatan ini, hadir Sekdaprov Praseno Hadi, Deputi Bidang Koordinasi ekonomi makro dan keuangan Iskandar Simorangkir, kepala Bank Indonesia Sulsel, Kepala Perwakilan BI Sulut, Walikota Ternate dan Pejabat tinggi Pratama Pemprov Sulut yang hadir.
(“”PS/JP)

Baca juga:   Sempat Buron, LT Berhasil Diamankan Tin Paniki Polresta Manado

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.