by

Hadiri Peresmian JPM Pembumian Pancasila, Gubernur Olly Ajak Semua Pihak Berkolabarasi Pertahankan Kedaulatan Bangsa dan Negara

Manadozone||Sulut – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey. Kamis (14/07/2022) menghadiri Peresmian Jejaring Panca Mandala (JPM) Pembumian Pancasila sekaligus menandatangani Nota Kesepahaman antara Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) RI dengan Pemerintah Provinsi Sulut, yang digelar di Aula Mapalus Kantor Gubernur.

Kegiatan ini, dihadiri Deputi Bidang Hubungan Antar Lembaga Sosialisasi, Komunikasi, dan Jaringan BPIP RI Prakoso, Ketua DPRD Sulut Fransiskus Silangen, jajaran Forkopimda Sulut, Pj. Sekdaprov Praseno Hadi, para pejabat di lingkup Badan Kesbangpol Kabupaten/Kota se-Sulut

 

Dalam sambutannya, Gubernur Olly  mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada segenap komponen yang telah berkolaborasi dalam pelaksanaan rangkaian kegiatan yang menurutnya dapat meningkatkan pastisipasi masyarakat dalam upaya-upaya pembinaan ideologi Pancasila di Sulut.

Baca juga:   3 Kasus Kejahatan di Minahasa Berhasil Diungkap Polres Minahasa di Awal Tahun

Dijelaskan Gubernur Olly, penandatangan Nota Kesepahaman, antara BPIP dengan Pemprov, Pemerintah Kabupaten/Kota, dan juga dengan pihak penyiaran tentunya menjadi sebuah upaya tepat dalam mengantisipasi tantangan dan isu-isu negatif terhadap eksistensi Pancasila,” ujar Gubernur.

“Kehadiran JPM yang terdiri dari unsur-unsur pendukung, baik pemerintah, dunia usaha, dunia pendidikan, media dan organisasi, dinilainya patut menjadi khalayak yang harus didukung sepenuhnya”. Ujar Olly.

Dijelaskannya, kita sebagai masyarakat Indonesia, juga sebagai pemangku kebijakan di wilayah ini, harus mampu mewujudkan tujuan dari pembentukan JPM sebagai komitmen bersama untuk menjaga eksistensi Pancasila sebagai Ideologi Negara, juga meningkatkan peran masyarakat terhadap upaya-upaya Pembinaan Ideologi Pancasila.tutur Gubernur Olly.

Baca juga:   HeRo : Tanam Pohon Untuk Menciptakan Lingkungan Hidup yang Nyaman dan Lestari

Untuk itu, Gubernur mengajak seluruh pihak untuk berkolaborasi dengan senantiasa memegang teguh komitmen terhadap daya dan upaya dalam mempertahankan kedaulatan bangsa dan negara, utamanya lewat berbagai upaya pembinaan ideologi Pancasila.

“Kiranya lewat Jejaring Panca Mandala penandatanganan Nota Kesepahaman ini dapat membawa kita terhadap pemahaman dan pengamalan Pancasila yang nyata di tengah kehidupan seluruh masyarakat Indonesia, khususnya Sulawesi Utara,” tandasnya.

Usai sambutan, Gubernur Olly bersama Kepala BPIP RI KH. Yudian Wahyudi, para Bupati/Walikota se-Sulut, Direktur Program dan Produksi RRI serta Kepala Stasiun TVRI Sulawesi Utara kemudian melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman antara BPIP dengan jajaran pemerintah daerah dan lembaga penyiaran se-Sulut.

Baca juga:   Cynthia Wongkar Menjadi Legislator Tomohon Gantikan Caroll Senduk

(**/Advetorial/PS/JP)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.