by

Dihadiri Deputi Bidang Koordinasi dan Supervisi KPK, Gubernur Olly Ajak Seluruh Komponen Lakukan Pencegahan Korupsi

Manadozone||Sulut – Bertempat di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Kamis (14/7/2022). Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi yang diselenggarakan oleh KPK RI di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Kamis (14/7/2022).

Gubernur Olly, dalam sambutannya mengatasnamakan Pemerintah Provinsi Sulut mengucapkan terima kasih kepada KPK RI atas pelaksanaan kegiatan tersebut, yang diharapkannya mampu memotivasi semua pihak untuk dapat mengoptimalkan upaya, kerja dan karya dalam pencegahan korupsi serta pelaksanaan program pemberantasan korupsi terintegrasi di daerah.

Baca juga:   Terima Piala Adipura ditahun 2019, Walikota Kotamobagu Himbau Warga Kurangi Sampah Plastik

Dijelaskan Gubernur Olly, kita semua tentunya telah sepakat bahwa korupsi merupakan kejahatan luar biasa (extra-ordinary crime) yang harus diberantas secara bersama-sama, karena dampak buruknya terhadap sendi-sendi kehidupan, serta proses pembangunan bangsa. ujar Gubernur.

“KPK sendiri, kami sadari selalu maksimal dan total sebagai aktor utama dalam upaya pencegahan dan penindakan tindak korupsi di negara ini. Namun sebagaimana kita pahami, pencegahan korupsi tidak boleh berhenti, terlebih karena fenomena yang terjadi,” tambahnya.

Untuk itu, Gubernur Olly mengajak seluruh pihak mulai dari KPK, pemerintah daerah, komponen pembangunan, hingga masyarakat, untuk harus bersama-sama dalam satu irama guna melakukan pencegahan terhadap korupsi.

Baca juga:   Walikota Eman Tampil Sebagai Irup Upacara Ziarah Ke Makam Alm Drs Karel Lasut Senduk

Dijelaskan Gubernur Olly, kita semua harus terlibat dan berperan aktif, termasuk mengajak masyarakat untuk memberantas korupsi lewat berbagai tindakan pencegahan efektif, yang antara lain dapat ditempuh melalui kegiatan-kegiatan edukatif atau kegiatan bersifat informasi yang dapat memutus mata rantai kebiasaan korupsi.

Berkaitan dengan itu, kiranya kegiatan ini dapat kita optimalkan dan manfaatkan bersama, serta kita jadikan sebagai wahana komunikasi aktif dan saling berbagi informasi dan gagasan, terkait upaya kedepan, dalam menghilangkan perilaku koruptif maupun tindak-tindak korupsi secara efektif,” ungkap Gubernur Olly.

Baca juga:   Siswa Tomohon Raih Prestasi Pada Ajang World Mathematicc Invitational 2018 di Seoul

Kegiatan ini, turut dihadiri Deputi Bidang Koordinasi dan Supervisi KPK Didik Agung Widjanarko, sejumlah pejabat lingkup Kemendagri, Ketua DPRD dan unsur Forkopimda Sulut, Pj. Sekdaprov, para Bupati/Walikota, Ketua DPRD dan Sekda Kabupaten/Kota se-Sulut, sejumlah pimpinan instansi vertikal; serta para pejabat terkait di lingkup Pemprov Pemkab/Pemkot se-Sulut.

(****/SP/JP)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.