by

Walikota Senduk Serahkan Hewan Qurban Idul Adha 1433 H

Manadozone||Tomohon -Dalam rangka hari raya Idul Adha 1443 Hijriah Tahun 2022, Pemerintah Kota Tomohon menyerahkan bantuan hewan qurban (2 ekor) sapi untuk masyarakat muslim di Kota Tomohon.

Adapun penyerahan ini, 1 ekor sapi untuk pihak Masjid Agung Al Mujahidin Matani Tomohon dan 1 ekor kepada pihak Masjid Nurul Iman Kampung Jawa.

Bantuan ini diserahkan Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH di halaman Masjid Nurul Iman Kampung Jawa, sabtu (9/7/2022).

Saat bersamaan juga, dari BKSAUA Kota Tomohon menyerahkan bantuan hewan qurban 1 ekor kambing kepada pihak Masjid Masjid Agung Al Mujahidin Matani Tomohon.

Baca juga:   HUT ke-592 Kabuapten Minahasa, Sekda Muntu Ziarah di Makam Bupati Minahasa

Secara simbolis juga diserahkan bantuan 2 ekor sapi dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, masing-masing 1 ekor sapi untuk pihak Masjid At – Taqwa Kinilow, dan 1 ekor untuk Mushola Kantor Kepolisian Resort Tomohon.

Walikota Senduk dalam sambutan mengatakan, kegatan ini sebagai wujud perhatian dan kepedulian pemerintah Kota Tomohon kepada umat muslim di Kota Tomohon, untuk terus membina rasa persaudaraan yang erat antara pemerintah dengan seluruh komponen masyarakat yang ada di Kota Tomohon.

Lanjut Senduk, melalui momentum saat ini, kami mengajak kepada seluruh umat muslim di Kota Tomohon dan kita semua untuk tetap saling mendukung, agar kehidupan yang baik ini dapat kita niikmati, menjadi kekayaan religius yang selalu dibanggakan.

Baca juga:   Dinilai Efisiensi Elektivitas Pada Tata Kelola Pembangunan dan Ekonomi, Walikota Eman Terima Piagam Penghargaan dari BPKP

“Selamat merayakan Idul Adha 1443 Hijriah bagi segenap umat muslim di Kota Tomohon, kiranya Tuhan Yang Maha Kuasa akan melindungi dan menyertai tugas dan tanggung jawab kita sekalian”. Kata Senduk.

Pada penyerahan hewan qyeban ini, dihadiri mendampingi Walikota Tomohon Asisten Umum Drs O D S Mandagi, Kabag Kesejateraan Rakyat Setda Kota Tomohon Drs G E M Tangkawarow, Camat Tomohon Selatan Selfie F Datu, bersama unsur BKSAUA.
Hadir juga Imam Masjid Nurul Iman Kampung Jawa Suharto Abusalam,
Ketua BTM badan takmirul masjid Nurul Iman Hari Tubagus, Imam Masjid Agung Al Mujahidin Matani Sutardi Akarim, Ketua Yayasan Al Mujahidin Matani Abdul Mahmud, Ketua Yayasan Hidayah Tuloh Kinilow Lalih Mahfudin Yusuf Oela, serta jamaah yang hadir.

Baca juga:   Sekda Bolmong Buka Forum Group Discusion Standar pelayanan Publik

(**/Rdk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.