by

Secara Virtual, Dipimpin Presiden Jokowi Wagub Kandouw Ikuti Upacara Hari Bhayangkara Ke-74

Manadozone||Sulut – Bertempat di Ruang Tribarata Polda Sulut. Rabu (1/07/2022), secara virtual, Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven O.E. Kandouw bersama Kapolda Sulut Irjen Pol Royke Lumowa dan jajaran Forkopimda yang hadir, mengikuti upacara peringatan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 Tahun 2022.

Pada upacara ini, dipimpin langsung Presiden Joko Widodo dari Istana Negara Jakarta, dengan tema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”.

Presiden Jokowi, dalam sambutannya, menegaskan Indonesia tidak boleh menyerah dari Covid-19.

Dijelaskan Jokowi, sebagai bangsa pejuang kita tidak boleh cepat menyerah, pandemi Covid-19 yang melanda dunia termasuk Indonesia merupakan cobaan yang berat,” kata Presiden Jokowi seperti yang disiarkan via daring di kanal YouTube Setpres.

Baca juga:   3 Calon Kepala Daerah asal Sulut Masuk Daftar 10 Calon Terkaya Versi KPK

Jokowi berharap, Polri dan seluruh masyarakat tetap semangat dan gotong royong menghadapi pandemi Covid-19. Menurutnya, hal yang wajib diutamakan sekarang adalah kesehatan dan ekonomi.

“Kita harus terus berikhtiar dan bekerja keras untuk mengatasi permasalahan kesehatan maupun permasalahan ekonomi,” jelas Jokowi.

Jokowi percaya, bila kerja sama Polri dan masyarakat bisa menekan angka penularan Covid-19. Terutama dalam mendisplinkan protokol kesehatan, penyaluran bantuan sosial dan menjaga ketertiban umum.

Usai mengikuti upacara, Wagub Kandouw bersama Kapolda Irjen Pol Royke Lumowa dan jajaran Forkopimda lainnya menghadiri acara syukuran Hari Bhayangkara ke-74 di Ruang Catur Prasetya Polda Sulut.

Baca juga:   Asisten 2 Mokoginta Sebagai Irup Kesiapan 30 Paskibraka Sulut

Kesempatan tersebuyt, Wagub Kandouw saat membacakan sambutan Gubernur Olly Dondokambey menyampaikan selamat memperingati Hari Bhayangkara ke-74 kepada segenap keluarga besar Polda Sulut.

Kandouw berharap peringatan Hari Bhayangkara di tahun ini semakin memantapkan kinerja segenap jajaran Polda Sulut dalam implementasi tugas dan tanggung jawab yang diemban sertq mengapresiasi peran Polri dalam upaya percepatan penanganan pandemi Covid-19.

Dikatakan Kandouw, mengiringi semangat kebersamaan dan persatuan di Hari Bhayangkara ke-74 ini, saya mengucapkan terima kasih kepada segenap jajaran Polda Sulut, atas kerja keras, kerja bersama, kekompakan dan sikap profesionalisme yang senantiasa ditunjukkan dalam menjaga keamanan, ketertiban, dan memberi perlindungan serta pengayoman bagi masyarakat secara luas. Ujar Kandouw..
(**/JP)

Baca juga:   Walikota Eman Bacakan Sambutan Mendagri Dalam Rangka HUT OTDA Ke-23

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.