by

Honorer Dinas Perdagangan Minahasa Tewas Ditikam

Tondano || manadozone.com-Kasus pembunuhan kembali terjadi di Tondano, kali ini seorang honorer di Pemkab Minahasa yakni lelaki Stiv Mamengko (42), warga Kelurahan Sasaran, Kecamatan Tondano Utara itu tewas ditikam MM alias Miracle (27) alamat Kelurahan Liningaan Kecamatan Tondano Timur, dan pelaku kedua atas nama DA alias Danies (21) Alamat Kelurahan Liningaan dengan menggunakan senjata tajam

Kejadian pembunuhan yang menewaskan honorer Pemkab tepatnya pada Dinas Pasar Minahasa itu tejadi di Kelurahan Wewelen, Kecamatan Tondano Baru, Kamis (19/5/2022) sekitar pukul 20.15 Wita.

Baca juga:   Turnamen Futsal Pa'Dior Cup VI Digelar Diikuti 32 Tim se-Sulawesi Utara

Mendapat laporan tersebut Satreskrim Polres Minahasa yang dipimpin Kanit II Resmob Bripka Suryadi pada Kamis (19/5/2022 pukul 23.00 Wita, langsung berhasil mengamankan terduga pelaku di kelurahan Liningaan dan di keluruhan Katinggolan Tondano Timur.

Informasi diperoleh, kejadian berawal saat pelaku dan temannya lelaki DS mengahdiri pemakaman di Kelurahan Wewelen. Sesampainya di lokasi rumah duka, pelaku kemudian pergi ke salah satu ritel di Kelurahan Wewelen. Selanjutnya, bersama teman-temannya, pelaku pergi ke lokasi ladang pekuburan.

Sekira pukul 18.00 Wita, pelaku dan teman-temannya kembali ke rumah duka kemudian makan bersama, selanjutnya mengkomsumsi minuman keras (Miras). Setelah mengkomsumsi Miras, pelaku keluar dari bangsal rumah duka dan bertemu dengan korban. Saat itu juga korban langsung menganiaya pelaku dengan menggunakan tangan dibagian wajah dan dada.

Baca juga:   Bea Cukai Manado Musnahkan Barang Sitaan Hasil Operasi

Merasa sudah dianiaya, pelaku langsung mencabut pisau badik dari pinggangnya yang sudah dibawa dari rumah, kemudian langsung menusuk ke arah perut korban. Akibat dari tusukan tersebut, korban langsung dilarikan ke rumah sakit, namun sayang nyawanya tidak bisa tertolong lagi.

Sementara, menurut keterangan salah satu saksi yang berada di lokasi bahwa saat kejadian dirinya melihat terjadi kekacauan. Dimana, saat itu melihat korban yang sedang terjadi adu mulut dengan beberapa orang memegang senjata tajam. Bahkan, dirinya juga sempat menegur korban dan pelaku sebelum terjadi pembunuhan tersebut.

Baca juga:   Entri Meeting BPK RI, Bupati Bolmong Himbau SKPD Untuk Fokus

Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa SIK, Melalui Kasi Humas Iptu Johan Rantung membenarkan kejadian tersebut dan kedua terduga pelaku beserta barang bukti diamankan di Mako Polres Minahasa untuk diperiksa lebih lanjut.

(ToarS)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.