by

Minahasa Gelar Pilhut Serentak 98 Desa Pada 31 Mei

Manadozone || Tondano – Pesta demokrasi terbesar akan digelar Kabupaten Minahasa pada 31 Mei mendatang. Dimana pemilihan Hukum Tua (Pilhut) serentak berlangsung di 98 Desa.

Bupati Minahasa Royke Oktavian Roring menyampaikan hal tersebut saat pembukaan Festival Lengkoan dan Ranoraindang di Puncak Lengkoan Desa Leilem, Kecamatan Sonder pada Senin (2/5/2022).

Menurut Roring, terkait hal tersebut, ia akan membahasnya bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).”Kita akan bahas dalam rapat dengan Forkopimda terkait rencana pelaksanaan Pilhut tanggal 31 Mei,” ujar Roring.

Baca juga:   Walikota Eman : Dana BOK Sebagai Bentuk Pemerintah Untuk Pembangunan Kesehatan Bagi Masyarakat

Royke Roring berharap dipilhut nanti dapat berjalan aman dan damai, karena Minahasa ini sudah turun-temurun demokrasi pemilihan Hukumtua, “Kita berharap Pilhut ini adalah Pilhut damai, demokrasi Pilhut harus berjalan dengan aman dan lancar,” tukasnya.

Hingga kini sejumlah desa telah memulai tahapan pilhut. Bahkan seperti di Desa Pineleng Satu telah menetapkan 3 calon Hukum Tua. Beberapa desa lain di Minahasa juga telah menetapkan calon serta memulai tahapan penjaringan.(toar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.