Selaku Ketua Panitia, Walikota Senduk Sampaikan Terima Kasuh Atas Terlaksanannya Selebrasi Paskah di Tomohon

Manadozone||Tomohon – Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, S.H. bersama Ketua TP-PKK Kota Tomohon Ibu drg. Jeand’arc Senduk-Karundeng menghadiri Selebrasi Paskah, serangkaian Hari Ulang Tahun Ke- 96 Pemuda GMIM. Senin (18/04/2022), bertempat di Stadion Babe Palar Tomohon, melalui Ibadah Syukur dipimpin oleh Khadim Ketua BPMS GMIM Pdt. Dr. Hein Arina.

Kegiatan ini, Walikota Tomohon yang juga selaku Ketua Umum Panitia Selebrasi Paskah dan Hari Ulang Tahun Ke- 96 Pemuda GMIM dalam laporan panitia, mengatakan bahwa atas nama seluruh panitia mengucapkan selamat datang kepada kita semua. selamat datang di kota tomohon, kota yang sejuk, asri, dan beriman.

Dijelaskan Senduk, pelaksanaan kegiatan selebrasi paskah selalu dirangkaikan dengan pawai yang diikuti seluruh pemuda gmim dengan menampilkan tema cerita alkitab. pada dua tahun terakhir kita melaksanakan selebrasi paskah di tengah-tengah pandemi covid-19, sehingga pelaksanaanya tidak maksimal seperti tahun-tahun sebelumnya.

Lebih lanjut, dikatakannya, pada tahun 2022 ini, dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat, kembali dilaksanakan selebrasi paskah dengan harapan semangat kebangkitan kristus tetap membara dalam hati setiap pemuda untuk tetap bersinar bagi kemuliaan kristus. Ujar Senduk.

Diterngkannya, selebrasi paskah dan hut pemuda GMIM ke-96 tahun 2022 mengusung tema: “pemuda GMIM bersinar bagi-nya”. melalui tema ini saya mengajak seluruh pemuda gmim untuk terus memancarkan terang kristus, tetap solid dan hebat dalam melayani tuhan.
kegiatan selebrasi paskah dan HUT pemuda GMIM ke-96 tahun 2022 terdiri dari  ibadah agung selebrasi paskah dan hut pemuda gmim ke-96 tahun 2022 pada hari ini, 18 april 2022 bertempat di stadion babe palar tomohon
side event lomba yang diadakan secara online, yaitu:
lomba yel-yel yang diikuti 15 orang utusan komisi tiap jemaat dalam wilayah masing-masing dengan tema ”pemuda gmim hebat”.
lomba tiktok yang diikuti anggota pemuda jemaat atau wilayah dengan tema kegiatan “rise and shine”.
short film yang diikuti anggota pemuda jemaat atau wilayah dengan tema “pemuda GMIM bersinar bagi-nya”
hadirin, undangan, dan seluruh pemuda se-sinode gmim yang diberkati tuhan yesus kristus. kata Senduk.

Sementara, kegiatan ini, dihadiri Gubernur Sulawesi Utara dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara Asiano Gammy Kawatu, S.E., M.Si. mengatakan atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara mengucapkan selamat Paskah, dan selamat merayakan HUT ke-96 kepada seluruh Pemuda GMIM. Disertai ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Panitia dan segenap pihak terlibat, atas prakarsa dank erja kerasnya sehingga rangkaian perayaan inib oleh terlaksana, dengan tetap mengindahkan penerapan ketentuan di masa sekarang.

Dijelaskan Kawatu, pada Selebrasi Paskah dan Hari Ulang Tahun Ke- 96 Pemuda GMIM dilaksanakan juga pemasangan lilin ulang tahun ke- 96 dan serah terima kepengurusan Komisi Pelayanan Pemuda Sinode GMIM dari yang lama kepada yang baru di periode pelayanan tahun 2022-20227 yang diketuai oleh Pnt. Rio Dondokambey serta penyerahan hadiah kepada pemenang side event lomba yang diadakan secara online oleh Ketua Umum Panitia dan Ketua Komisi Pelayanan Pemuda GMIM. Ujar Kawatu.

Hadir pada kegiatan ini, Sekretaris BPMS GMIM Pdt. Dr. Evert Tangel, Ketua Komisi Pelayanan Pria Kaum Bapa Sinode GMIM yang juga Walikota Bitung Pnt. Ir Maurits Mantiri, M.M., Ketua Komisi Pelayanan Wanita Kaum Ibu Sinode GMIM Pnt. Fenny Roring-Lumanauw, Ketua Komisi Pelayanan Pemuda Sinode GMIM Periode 2018-2021 Pnt. Priscillia Tangel, Jajaran BPMS GMIM, Jajaran Komisi Pelayanan Pemuda Sinode GMIM, serta Para Pemuda se-Sinode GMIM dan Para Panitia, serta yndangan yang hadir (**/Rdk)