by

Walikota Senduk Hadiri Sekaligus Resmikan Bedah Rumah di Kelurahan Woloan Satu

Manadozone||Tomohon – Saat ini kita menyaksikan Kasih Anugerah Tuhan dimana kita menjadi saksi bagaimana inisiatif dari Lurah Woloan Satu Drs. Andre Kojongian dalam membangun rumah (bedah rumah) secara sistem keroyok(gotong royong). Hal ini dikatakan, Wali kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk,S.H, saat menghadiri bedah rumah sistem Keroyok sekaligus meresmikan rumah tersebut. Bertempat di Kelurahan Woloan Satu Kecamatan Tomohon Barat, pada Keluarga Gosal-Lengkong. (Sabtu,26/03/2022).

Lanjut Walikota Senduk, didampingi Ketua TP PKK Kota Tomohon drg. Jeand’arc Senduk-Karundeng, kegiatan ini menjadi kebanggan pemerintah Kota Tomohon dan, ini tentunya sebagai contoh bagi Kelurahan-Kelurahan lainnya yang ada di Kota Tomohon.

Baca juga:   Bupati Minahasa Melayat di Rumah Duka Keluarga Sengke-Sigarlaki

“Harapan pemerintah dan seluruh jajarannya untuk terus memperhatikan orang-orang yang berkekurangan.” Ungkap Senduk.

Sebagai pemerintah, Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu baik dari luar Tomohon maupun masyarakat sekitar yang juga memberikan bantuan.

Ditambahkan Senduk, melalui kegiatan pembangunan bedah rumah ini, pertama kali dilaksanakan di kota tomohon. “Banggalah sebagai warga Woloan Satu, bagaimana Lurah Woloan Satu berinisiatif membangun rumah ini melalui bedah rumah dengan sistem keroyok”. Kata Senduk.

Adapun kegiatan peresmian ini, di tandai dengan pengguntingan pita sekaligus penurunan tirai oleh Walikota Tomohon bersama Ketua TP PKK Kota Tomohon, dihadiri Danramil Tomohon Kapten Inf. Juri Sarese, Kepala Dinas Pangan Daerah Kota Tomohon Royke Roeroe, S.P., MAP.,Camat Tomohon Barat Meiddy Pandey, S.Sos., Ketua LPM Woloan Satu Anie Pangerapan, S.Pd. masyarakat Woloan Satu dan undangan yang hadir.

Baca juga:   Pemkot Tomohon Gelar Pelatihan Kewirausahaan, Walikota Harap Pemuda Mampu Berkarya

Diketahui, bedah rumah ini, dulakukan sehubungan dengan musibah yang terjadi akibat cuaca ekstrim, curah hujan dan angin kencang pada tanggal (8 maret 2022) lalu, mengakibatkan rumah salah satu anggota masyarakat di kelurahan Woloan Satu (keluarga Gosal-Lengkong) mengalami kerusakan dan menjadi rumah tidak layak huni. Sehingga dari Pemerintah Kelurahan memulai kerjasama dan sinergi antara pemerintah, masyarakat/pengusaha se- Woloan Raya, Gereja Sion Woloan, SMK Kr. 1 Tomohon dan TNI dalam hal ini Koramil boleh menghasilkan rumah yang telah berdiri.

(**/Rdk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.