by

Bupati Yasti Mokoagow Pimpin Upacara Perayaan HUT Bolmong ke-68

BOLMONG, manadozone.com — Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, rabu (23/03/2022) sekitar pukul 09.00 wita, dengan menggunakan pakaian adat, memimpin pelaksanaan upacara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bolmong ke-68 tahun, yang dilaksanakan di lapangan depan Kantor Bupati, desa Lalow, Kecamatan Lolak.

Dalam sambutan Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, terlebih dahulu menyampaikan ucapan selamat merayakan HUT Bolmong ke-68 kepada seluruh masyarakat.

Dengan berharap momentun HUT Bolmong ke-68 kali ini, akan semakin memantapkan, serta memperkokoh tekad dan semangat untuk tetap terus membangun dan mengantarkan Kabupaten Bolaang Mongondow sebagai daerah otonom yang dapat berdiri sejajar dengan daerah yang lainnya di provinsi sulawesi utara.

Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, disambut Adat pada perayaan HUT Kabupaten Bolmong ke-68

Lanjut Bupati Bolmong dalam sambutannya, dalam memperingati HUT Kabupaten Bolmong yang ke-68 Tahun, dirinya mengajak untuk menghayati dan membuka memori lembaran sejarah 68 tahun yang silam. Dimana dikatakan Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, berbagai keberhasilan yang telah dicapai saat ini, sekaligus terbentang sejumlah tantangan yang harus menjadi catatan dan perhatian seluruh pelaku pembangunan di daerah Bolmong.

Baca juga:   Ditanya DPRD Saat Paripurna, Bupati Bolmong Perjelas Larangan Mudik ASN

“Dalam kesempatan yang penuh berbahagia ini, saya menyampaikan rasa hormat penghargaan dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada para Bupati dan Wakil Bupati periode tahun-tahun sebelumnya, serta para pimpinan dan anggota DPRD Bolmong periode tahun -tahun sebelumnya yang telah memberikan kontribusinya melalui kiprah dan karya nyata dalam membangun dan memajukan Kabupaten Bolmong,” ucap Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow.

Lebih lanjut lagi dikatakan Yasti, di momen peringatan Hari Ulang Tahun Bolmong ke-68 dengan mengangkat tema “Yang Fana adalah Waktu, Karya dan Dedikasi Abadi”, itu adalah sebagai pengingat bahwa perjalanan waktu yang dilalui hanyalah sementara. Tetapi apa yang kita berikan, dedikasikan kepada daerah dan bangsa ini, akan terus dikenang mau pun diingat oleh semua orang.

Baca juga:   Sukacita Bahagia Dirasakan Saat HUT Ke 51 First Lady Tomohon Liliana Eman Mokoginta

“Dalam mendedikasikan karya terbaik kita kepada daerah, ada bebrapa hal yang patut digaris bawahi. Yaitu momentum Hari Ulang Tahun ke-68, kita jadikan sebagai wahana serangkaian evaluasi atas apa yang telah laksanakan dalam berkontribusi, memberikan makna dan warna bagi perjalanan sejarah Bolmong,” tambahnya.

Diakhir sambutan Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, dalam perayaan HUT Kabupaten Bolmong ke-68, merupakan peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten yang terakhir, bagi dirinya sebagai Bupati yang berpasangan dengan Wakil Bupati Yanni Ronny Tuuk di Bolaang Mongondow periode Tahun 2017-2022, karena masa jabatan pasangan Yasti-Yanni akan berakhir pada 22 Mei Tahun 2022.

“Untuk itu kami sampaikan banyak terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran pemerintah daerah, pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow, jajaran TNI dan Polri, para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh adat dan tokoh  kaum wanita, kaum intelektual dan pimpinan parpol, LSM, serta insan pers, para aparatur pemerintahh desa, dan seluruh masyarakat, yang senantiasa mengikuti, mengawasi dengan cermat penyelenggaran pemerintahan daerah.” terangnya.

Baca juga:   Kapolri Paparkan Langkah Jangka Pendek dan Menengah Tangani Erupsi Gunung Semeru

Nampak hadir dalam perayaan HUT Bolmong ke-68, selain Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, Wakil Bupati Bolmong Yanni Ronny Tuuk, Kepolres Bolmong AKBP Dr Nova I Surentuh, SH., MH., Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid, SIK., Danyon Armed Tarik Bogani, Dan Ton Brimob Kompi Inuai, Kompol Aloy Londar, SIK, Sekretaris Daerah Bolmong Tahlis Gallang SIP., MM., Ketua Dharma Wanita Bolmong Win Ponuntul, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, Wakil Bupati Boltim, Oscar Manoppo, Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, Sekretaris Daerah Bolmut, dr Jusnan Mokoginta, para pejabat Pemprov Sulut, Para Asisten Lingkup Pemda Bolmong, Para Kabag Setda Bolmong serta para Pimpinan OPD Lingkup Pemda Bolmong dan peserta Upacara perayaan HUT Kabupaten Bolmong ke-68.

ADVERTORIAL

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.