by

Satreskrim Polres Bolmong Gelar Rekonstruksi Kasus Pembunuhan

BOLMONG, manadozone.com — Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Bolaang Mongondow (Bolmong) Senin (21/03/2022) sekitar pukul 10.30 wita, menggelar rekonstruksi terkait kasus pembunuhan terhadap Novi Mangadil (48) warga desa baturapa, kecamatan lolak, Kabupaten Bolmong,  pada bulan Februari 2022 yang lalu yang dilakukan tersangka SM alias Sem.

Rekonstruksi kasus pembunuhan yang digelar Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Bolmong, menindaklanjuti berdasarkan dengan adanya laporan Polisi Nomor: LP/21/I/2022/Sulut/Res-Bolmong/Sek-Lolak, tanggal 21 Februari 2022.

Dari kronologi kejadian, awalnya Tersangka SM alias Sem, hendak pergi menjemput anak perempuan di Rumah mertuanya di desa Baturapa 2, yang kemudian mengambil sebilah pisau dengan gagang terbuat dari kayu (Biasa disebut Pisau Sonde) yang sering dibawa setiap keluar rumah.

Baca juga:   HAPSA dan POR P/KB GMIM di Tomohon Melalui Ibadah Agung di Lapangan Babe Palar Tomohon

Usai mengambil pisau tersebut, tersangka SM kemudian mengikat pisaunya ke pinggang, dan berlalu pergi menjemput anaknya dengan mengendarai sepeda motor Honda CB DB 4658 DG berwarna merah.

Saat di jalan, SM sempat melihat Korban Novi Mangadil yang saat itu sedang menurunkan penumpang, tepatnya di jalan Paving. Namun tersangka masih melanjutkan perjalanannya hingga tiba di rumah mertua di desa baturapa. dengan tujuan untuk menjemput anak perempuan. Namun saat itu anak perumpuannya mengatakan tidak akan tidur di rumah nenek melainkan akan tidur di rumah.

Usai menjemput anaknya di rumah mertua, tersangka kemudian balik hendak menuju rumahnya. Namun saat disimpang tiga (Lorong Paving) desa baturapa, tersangka melihat mobil korban jenis Wuling Convero berwarna hitam dengan nopol DB 1868 LR, langsung menyerempet sepeda motor tersangka hingga ke bahu jalan sebelah kanan, yang mengakibatkan tersangka bersama anaknya jatuh dari sepeda motor.

Baca juga:   Kapolres Bolmut Tinjau Langsung Pengamanan Kegiatan Calon Gubernur Sulut

Setelah jatuh dari motor bersama anaknya, saat itu pun tersangka berdiri kemudian mendekati korban yang berada dalam mobil dengan langsung melakukan penikaman/Penusukan dengan sebilah pisau terhadap korban.

Usai menusuk korban, tersangka balik ke kendaraan hendak melihat anaknya, namun sudah tidak berada di tempat, saat itu juga tersangka langsung pergi melarikan diri melewati lorong paving menuju rumahnya.

Saat tersangka lari dari tempat kejadian, sempat ada seorang saksi melihat bahwa SM sedang berlari dengan membawa sebilah pisau yang diselipkan dipinggang.

Dalam kasus pembunuhan yang terjadi di desa baturapa, penyidik Satreskrim Polres Bolmong, telah mengamankan barang bukti berupa sebilah pisau terbuat dari besi dengan gagang dan sarung terbuat dari kayu yang dililit dengan tali nilon berwarna biru, panjang 40 cm, satu buah celana pendek berwarna coklat milik korban, satu buah kaus oblong berwarna hitam milik korban, satu unit Mobil Tipe Wuling Convero berwarna Hitam, satu unit sepeda motor Honda CB berwarna merah, serta sepasang sepatu kulit berwarna coklat milik tersanga.

Baca juga:   Pemkot Tomohon Gelar Sosialisasi PP NO 20 Tahun 2001 Tentang Perubahan UU NO 31 Tahun 1999

(Zul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.