Pemerintah Kota Tomohon Terus Memberikan Perlindungan Kepada Masyarakat Terhadap Covid-19

Berita, Tomohon676 Dilihat

Manadozone||Tomohon – PRESS RELEASE KONDISI EPIDEMIOLOGI COVID-19 DI KOTA TOMOHON TANGGAL, 15 MARET 2022

Pemerintah Kota Tomohon terus memberikan perlindungan kepada masyarakat terhadap covid-19 termasuk melalui pemberian vaksinasi dosis lanjutan / dosis ketiga (booster). Vaksinasi booster ini dinilai dapat meningkatkan efektivitas vaksin COVID-19 yang sebelumnya sudah diberikan. Seiring berjalannya waktu, efektivitas vaksin dosis 1 dan dosis 2 bisa melemah, sehingga perlindungan terhadap virus pun menurun.

Maka dari itu, diberikan vaksin tambahan untuk membentuk kembali antibody dan memper[anjang perlindungan. Oleh karena itu diharapkan seluruh masyarakat Kota Tomohon untuk memanfaatkan pos vaksinasi yang tersebar di Kota Tomohon
Meski telah mendapatkan vaksinasi lengkap atau telah menerima booster bukan berarti masyarakat bisa abai terhadap protocol kesehatan. “Vaksinasi dan disiplin menjalankan protokol kesehatan harus dijalankan secara berbarengan karena dua hal ini merupkan kunci kita dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 dan melindungi anggota keluarga, termasuk orang tua, dari resiko terburuk. Pemerintah Kota Tomohon sangat mengapresiasi masyarakat yang disiplin melaksanakan Protokol Kesehatan, selalu mematuhi anjuran Pemerintah dan turut berpartisipasi dalam memutus rantai penularan Covid-19 serta yang sudah mendapatkan pelayanan Vaksinasi Covid-19
Pada hari Selasa, 15 Maret 2022, kami update pertambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 2 kasus baru (Siaran Pers GTC prov Sulut tanggal 15 Maret 2022)
Total Kasus Aktif : 263
Kesembuhan Kasus Sembuh bertambah sebanyak 142 Orang.

Adapun swbagai akumulasimya, yakni Kasus Terkonfirmasi Positif (+ 2 Kasus Baru) : 5.421 Orang 2. Kasus Sembuh (Angka Kesembuhan) (+ 142 Orang) : 5.024 Orang (92,67 %) 3. Kasus Meninggal (CFR) : 134 Orang (2,47 %) 4. Kasus Aktif (+ 2 Kasus Baru) : 263 Orang (4,85 %) Isolasi Mandiri : 234 Orang Isolasi RS : 29 Orang.

Tomohon, 16 Maret 2022 TIM PRESS RELEASE PERKEMBANGAN DAN PENANGANAN COVID-19 DINAS KESEHATAN DAERAH KOTA TOMOHON A. Plt. Kepala Dinas Kesehatan Daerah Kota Tomohon (dr. Olga M. Karinda, M.Kes) B. Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (dr. Maria M. Sugiarto) C. Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat dan Promosi Kesehatan (Rulli T. Tumanduk, SKM., M.Kes) D. Tim Press Release Dinas Kesehatan Daerah Kota Tomohon E. Tim Press Release Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tomohon.