by

Pemda Bolmong Galar Focus Group Discusion Terkait KIMONG

BOLMONG, manadozone.com — Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Jumat (18/03/2022) sekitar pukul 14.30 wita, menggelar Focus Group Discusion (FGD) dengan mengambil Tema “Kawasan Industri Mongondow (KIMONG) Sebagai Pusat Investasi Potensial Sulawesi Utara.

Focus Group Discusion (FGD) yang dilaksanakan di rumah Dinas Bupati Bolmong, desa Padang, Kecamatan Lolak, itu bekerjasama dengan Pemerintah Provisi (Pemprov) Sulut dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Bolaang Mongondow.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Bappeda Bolmong, Ir Taufik Mokoginta, dalam sambutannya selain menyampaikan, tujuan menghadirkan Kawasan Industri Mongondow (KIMONG) di Bolaang Mongondow, sebagai bentuk upaya Pemda untuk memberdayakan sehingga ada pendapatan yang lebih besar serta memaparkan keberadaan KIMONG.

Baca juga:   Pemkab Minahasa Gelar Ketahanan Keluarga Guna Terciptanya Keluarga Kuat dan Tangguh

Dalam pemaparan Kepala Bappeda Bolmong Ir Taufik Mokoginta terlebih menjelaskan terkait dengan adanya pembangunan Bandar Udara (Bandara) Loloda Mokoagow, yang memiliki panjang Runway 1600 meter yang masih akan ditambah sekitar 500 meter, sehingga bisa digunakan pesawat yang berbadan besar.

“Insya Allah Swt ini akan dipake, menjadi akses Masayarakat Kotamobagu, Bolaang Mongondow Timur, Bolaang Mongondow Selatan dan Bolmut barangkali bisa menggunakan bersama bandara loloda mokoagow ini, ketimbang menuju manado yang memakan waktu 3 hingga 4 jam,” ucap Taufik Mokoginta.

Salnjutnya juga Taufik memaparkan terkait dengan pembangunan Terminal yang sedang diakses dari Dinas Perhubungan, yang nantinya akan menjadi sumber-sumber pendapatan baru, hingga potensi-potensi lainnya yang dimiliki daerah Kabupaten Bolaang Mongondow.

Baca juga:   Melayani Masyarakat, Pemda Bolmong Beri Mobil Dinas ke Dokter Spesialis

Kegiatan FGD yang dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Bolmong, itu pun berlanjut dengan Tanya jawan, guna guna mensinergikan potensi-potensi yang dimiliki daerah tetangga Bolaang Mongondow.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Biro Perekonomian Pemprov Sulut, Lukman Lapadengan, Asisten II Setda Bolmong, Drs Zainudin Paputungan, Kepala Bappeda Bolmong Ir Taufik Mokoginta, Kepala PTSP Bolmong Ismayanti Soepredjo, serta para Pimpinan SKPD terkait se-Bolaang Mongondow Raya.

(Zul)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.