by

Bolmong Tuan Rumah Perayaan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-50

BOLMONG, manadozone.com — Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melalui Tim Penggerak PKK, memilih Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) yang dipimpin Bupati Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan peringatan perayaan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-50, Kamis (17/03/2022)

Perayaan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-50, itu dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Bolmong, desa PAdang, Kecamatan Lolak, dan dihadiri Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE., bersama Ketua TP PKK Sulut, Rita Dondokambey Tamuntuan.

Dalam sambutan pada Perayaan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-50, Ketua TP PKK Sulut Rita Dondokambey Tamuntuan, mengingatkan kembali terkait dengan hasil rakernas tahun 2021, agar apa yang yang menjadi hasil dalam rakernas itu jangan hanya menjadi dokumen yang tersimpan dalam lemari.
“Maka gerakan yang digerakan oleh tim Penggerak PKK, harus bergerak secara dinamis mengikuti perkembangan,” ucap Rita Dondokambey Tamuntuan, Ketua TP PKK Sulawesi Utara.Lanjut Ketua TP PKK Sulut, dirinya akan senantiasa mendorong agar ada nuansa pembaruan dalam Gerakan PKK, agar tidak monoton dan harus ada keselarasan gerak dengan kebijakan pemerintah.

Baca juga:   Sekdakot Lolowang Menghadiri Pembukaan Ujian Dinas Tingkat I, II

Sehingga lebih lanjut lagi dikatakan Ketua TP PKK Sulut, diri berharap agar momentun Perayaan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-50 tahun 2022 ini, menjadi titik tolak memompa semangat pembaharuan dengan mengembangkan daya kreasi dan kreativitas.

“Sehingga saya sangat mengharapkan peringatan perayaan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-50, semacam ini, bukan hanya semata-mata kegiatan rutin tahunan saja,” terang, Ketua TP PKK Sulut.

Begitu pun disampaikan Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow. Dalam sambutan terlebih dahulu memberikan ucapan selamat HKG PKK Ke-50 dan selamat datang kepada seluruh pengurus dan kader TP PKK se-Sulut.

Baca juga:   Kabur Sejak 2019, Pelaku KDRT Ditangkap Tim Tarsius Polres Bitung

Bahkan, dalam kegiatan tersebut, Yasti juga memberikan apresiasi kepada TP PKK Sulut, yang telah memilih Kabupaten Bolmong untuk pusat kegiatan HKG PKK Ke-50.

Apresiasi juga diberikan kepada TP PKK khususnya di Kabupaten Bolmong dipimpin Lesley Kaligis Tuuk yang sangatlah membantu dalam menjalankan roda pemerintahan terutama terkait pemberdayaan ekonomi perempuan di tengah pandemi Covid-19.

Sama halnya dikatakan Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE., dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur karena kegiatan HKG PKK Ke-50, dilaksanakan di Kabupaten Bolmong.Gubernur berkata, Bolmong Raya (BMR) merupakan wilayah penyuplai pertumbuhan ekonomi terbesar Sulut. Bahkan dirinya juga mendorong agar di momentum HKG PKK Ke-50 ini, TP PKK dan kadernya di semua tingkatan terus berkegiatan untuk membantu di bidang kesehatan, pertumbuhan ekonomi dan lainnya.

Baca juga:   Bersama Ketua DPRD, Bupati Paruntu Hadiri Rakornas Jakstranas Oleh Kementerian LHK RI di jakarta

“PKK dan kadernya harus menjadi garda terdepan dan berkualitas bagi keluarga, lingkungan, masyarakat, daerah dan negara,” harapnya. “Sebagai mitra kerja pemerintah, PKK mampu terus berkontribusi terhadap pembangunan diberbagai bidang, apalagi ke depan PKK akan ada anggaran sendiri.” terangnya.

Nampak hadir dalam peringatan perayaan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-50, selain Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, dan Ketua TP PKK Sulut Rita Tamuntuan, juga nampak Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Sulut, dr Devi Kartika Tanos, MARS, para Kepala SKPD Lingkup Pemda Bolmong, serta para pengurus PKK se-Kabupaten/Kota.
(Advertorial)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.