by

Lantik Sangadi Terpilih Periode 2022-2028, Ini Pesan Bupati Bolmong

BOLMONG, manadozone.com — Selain melantik 96 Sangadi (Kepala Desa) yang dilaksanakan di Pendopo Kantor Daerah, rabu (16/03/2022) Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, juga berpesan dengan menekankan langkah-langkah bijak untuk menjadi perhatian dan harus dilaksanakan usai dilantik sebagai Kepala Desa.

Berikut yang disampaikan Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow:

PERTAMA :

Setelah pelantikan sangadi pada hari ini, saya minta segera memasukkan serah terima jabatan paling lambat tiga hari setelah pelantikan dan serah terima jabatan tersebut harus difasilitasi oleh Camat.

KEDUA :

Laksanakan koordinasi dan konsulidasi dengan sangadi sebelumnya bersama para perangkat desa dalam rangka keamanan dan ketertiban, mengingat masih terdapat desa yang situasinya belum terlalu kondusif pasca pelaksanaan pemilihan sangadi.

Baca juga:   Senduk : Salah Satu Program Walikota-Wawali Adalah Pelayanan Prima Bagi Masyarakat

 KETIGA :

Rangkul dan ajaklah seluruh perangkat dan komponen masyarakat desa untuk bersama-sama membangun dan memajukan desa yang ibu-bapak pimpin. Dan jangan secepatnya mengganti perangkat desa karena tidak sejalan pada saat tahapan pemilihan sangadi..!!!

Ingat bahwa pergantian perangkat desa harus berdasarkan ketentuan dalam perundang menteri dalam negeri nomor 83 tahun 2015, tentang pengagkatan dan pemberhentian perangkat desa.

KEEMPAT :

Bangun Kemitraan dengan BPD, Perangkat desa serta seluruh komponen masyarakat yang ada, sehingga proses pembangunan di desa dapat berjalan dengan baik.

KELIMA :

Saya minta Ibu-Bapak sangadi yang baru dilantik, agar segera mengajukan dokumen permintaan pencairan dana desa tahap satu, sekaligus memastikan bahwa tidak terdapat lagi permasalahan pada dokumen pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja desa, tahun anggaran 2021 lalu.

Baca juga:   Kisruh Pilsang Insil Baru, Komisi I DPRD Bolmong Kembalikan ke Panitia Kabupaten

KEENAM :

Kepada Ibu-Vapak sangadi yang baru dilantik, saya minta untuk segera menyusun rencana pembangunan jangka menengah desa periode tahun 2023-2029, berdasarkan vsi dan misi masing-masing sangadi pada saat mengikuti pemilihan sangadi di tahun 2022 ini.

KETUJUH :

Saya minta Ibu-Bapak sangadi yang baru dilantik untuk mendata masyarakat yang belum pernah divaksin mau pun yang sudah divaksin, baik itu tahap 1 dan tahap 2. Dan bagi masyarakat yang belum pernah divaksin agar dilakukan pendekatan secara persuasif, sehingga progres vaksinasi di kabupaten Bolaang Mongondow dapat dicapai sesuai target yang telah ditetapkan.

Baca juga:   Pererat Kemitraan, Pemda dan Sahabat Jurnalis Bolmong “Adu Fisik Serta Otak”

Sebelum mengakhiri sambutan ini, kepada istri, suami dan keluarga sangadi, secara khusus saya berpesan agar selalu memberikan motivasi dan dukungan, sehingga tugas-tugas yang diemban oleh sangadi dapat terlaksana dengan baik.

(Zul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.