by

Bupati Bolmong Lantik 96 Kepala Desa Terpilih Periode 2022-2028

BOLMONG, manadozone.com — Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, rabu (16/03/2022) sekitar pukul 13.00 wita, melantik dan mengambil sumpah ke 96 Sangadi (Kepala Desa) yang terpilih pada pelaksanaan Pemilihan Sangadi (Pilsang) serentak yang dilaksanakan 3 Februari 2022 lalu, dan dilaksanakan di Pendopo Kantor Bupati Bolmong.

Dalam sambutan Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, terlebih dahulu menyampaikan pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah ajabatan sangadi terpilih, itu berdasarkan dengan peraturan dalam perundang-undangan yang berlaku.

“Sangadi berhenti karena berakhir masa jabatannya. Sehingga, untuk mengisi kekosongan Kepala Pemerintahan di Desa, harus dilaksanakan penggantian sangadi melalui pemilihan sangadi yang dilakukan secara serentak,” ucap Bupati Bolmong, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow.

Baca juga:   Pemkot Tomohon Bersama Panitia Matangkan Kesiapan TIFF 2018 Kota Tomohon

Lanjut Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, dalam sambutannya juga menyampaikan terima kasihnya ke Kapolres Bolaang Mongondow AKBP Dr Nova I Surentuh, SH., MH, Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid, SIK., DAndim 1303 Bolmong, Letkol Inf Raja G Nasution, bersama para jajaran yang telah bekerja keras, tulus, iklas dalam mengawal proses pelaksanaan Pilsang Serentak di Kabupaten Bolaang Mongondow sehingga bisa berjalan terlaksana dengan aman, lancar, tertib, serta dalam situasi yang kondusif.

“Terima kasih atas kerjasamanya, terima kasih telah turut serta memberikan pengamanan sehingga pelaksanaan pemilihan sangadi secara serentak, bisa berjalan terlaksana dengan aman, lancar, tertib, serta dalam situasi yang kondusif,” tambah Bupati Bolmong.

Baca juga:   Lomba PBB, Walikota Eman Berharap Linmas Untuk Terus Wujudkan Disiplin dan Profesionalisme

Lebih lanjut lagi Bupati Bolmong berpesan agar Sangadi terpilih yang baru dilantik, untuk lebih visoner, kreatif dan inovatif serta dituntut untuk mampu menggali dan mengelola potensi sumber daya alam (SDA) serta sumberdaya manusia di desa yang dipimpinnya.

“Sebagai pemimpin penyelenggara pemerintahan di desa, sangadi merupakan pengambil keputusan, sekaligus penanggung jawab setiap keputusan yang akan dilaksaakan oleh Pemerintah Desa. Karena keberhasilan pembangunan di desa, salah satunya ditentukan oleh kepemimpinan sangadi,” terangnya.

Hadir dalam pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan sangadi terpilih selain Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, nampak juga Wakil Bupati Bolmong Yanni R Tuuk bersama Ketua TP PKK Bolmong, Lanny L Kaligis, Kapolres Bolmong AKBP Dr Nova I Surentuh, SH., MH., Kapolres Kotamobagu, AKBP Irham Halid, SIK., Wakil Ketua DPRD Bolmong, Sulhan Manggabarani, SE., SH., Asisten 1 Setda Bolmong, Drs Deker Rompas, Asisten 3 Setda Bolmong, Drs Ashari Sugeha, Kepala Dinas PMD Bolmong, Abdussalam Bonde, Kadis Kominfo Bolmong, Amrief Mokodompit S,Kom., serta para pimpinan SKPD Lingkup Pemda Bolmong lainnya, dan sangadi yang dilantik bersama keluarga.

Baca juga:   Polres Kotamobagu Terjunkan 100 Personil Pengamanan Idul Adha 1442 Hijriyah

(Advertorial)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.