by

Sekot Roring : Rotasi Adalah Salah Satu Bentuk Pengembangan Potensi Pegawai Yang Efektif

Manadozone||Tomohon – Sekretaris daerah kota Tomohon Edwin Roring, S.E, M.E, atas nama Walikota Caroll Senduk, SH,  menghadiri Serah Terima Jabatan (Sertijab) di lingkungan pemerintah kota Tomohon, bertempat di ruang rapat lantai 3 Sekretariat Kota Tomohon. Senin (14/03/2022)

Adapun Serah Terima Jabatan ini meliputi Kepala Dinas Pekerjaan umum & penataan Ruang Kota Tomohon,
Kepala Dinas Perumahan Rakyat & Kawasan Permukiman, Kepala Dinas koperasi, Usaha kecil & Menengah Kota Tomohon, Kepala pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Tomohon, Staff Ahli Bidang Administrasi & Sumber Daya Manusia Kota Tomohon dan Kepala Dinas Perhubungan Kota Tomohon,

Baca juga:   Pemda Bolmut Buka Kegiatan Gerakan Penemuan TBC Via Pemberdayaan Masyarakat

Dalam sambutan Walikota di bacakan oleh Sekot Roring, dikatakannya sebagaimana kita ketahui bahwa rotasi adalah sebagai salah satu bentuk pengembangan potensi pegawai yang efektif. selain bisa dijadikan sarana evaluasi, rotasi juga bisa meningkatkan produktivitas kerja, melahirkan kreatifitas dan mengobarkan kembali semangat kerja yang hampir padam.
rotasi bisa dimanfaatkan untuk mengetahui potensi terbaik dari pegawai, sehingga dapat menempatkan pegawai sesuai dengan potensi terbaik yang dimiliki.

Lanjut Roring, pegawai juga mendapatkan pengetahuan baru yang sesuai dengan potensinya serta meminimalisir tingkat kejenuhan yang ada. manfaat dari rotasi akan dapat memberikan kesegaran baru bagi pegawai, rasa jenuh dan depresi yang timbul karena kelamaan bekerja pada suatu pekerjaan tertentu akan hilang. dengan adanya suasana baru.

Baca juga:   Pemkot Tomohon Terima Kunker Pemkab Bolaang Mongondow

Untuk itu, diharapkan dapat memicu motivasi untuk lebih maju dan mendatangkan tingkat produktivitas kerja yang lebih baik. tantangan yang didapat dari tugas baru diharapkan akan mendorong pegawai untuk bekerja lebih giat. Ujar Roring.

Kegiatan ini, dihadiri Asisten Pemerintahan dan kesejahteraan rakyat J. S. T. Pandeirot, Spd, M.M, asisten perekonomian dan pembangunan Ir. Enos Pontororing,M.Si, asisten administrasi umum Drs. O.D.S Mandagi, MAP., Staf Ahli Walikota Tomohon Dra. Lily Solang, M.M, Badan Kepegawaian dan pengembangan Sumber daya daerah Josias Makalew, S. Pt Kepala Dinas Perumahan Rakyat & Kawasan Permukiman Joice L. Taroreh, S.T, M.Si,
Kepala Dinas koperasi, Usaha kecil & Menengah Kota Tomohon, Ir. Nova Rompas, Kepala pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Tomohon Hengkie Y. Supit, S.IP, Staff Ahli Bidang Administrasi & Sumber Daya Manusia Kota Tomohon, Ronald Kalesaran, S.E dan  Kepala Dinas Perhubungan Kota Tomohon Drs. Robby Kalangi, S.H, M.M.

Baca juga:   Sosialisasi Perangkat Aturan Penataan Ruang di Kota Tomohon

(**/Rdk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.