by

Bawa Sajam FW Warga Singkil Diamankan Personil Gabungan Polresta Manado

MANADO, manadozone.com — Patroli cipta kondisi yang dilaksanakan Personel gabungan Polresta Manado pada Jumat (11/3/2022) malam, berhasil menjaring seorang pemuda pembawa senjata tajam (sajam).

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast membenarkan hal tersebut. “Pemuda tersebut berinisial FW (33) warga Singkil Manado. Yang bersangkutan kedapatan membawa sajam jenis pisau besi putih, yang disimpan di kantong depan motor saat melewati simpang empat Sentrum sekitar pukul 23.00 Wita,” ujarnya.

Pemuda tersebut selanjutnya dibawa ke Mako Polresta Manado untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Baca juga:   KKB Kampung Ambaidiru Serahkan Diri ke Pangkuan NKRI

Malam itu Polresta Manado dan Polsek jajaran menggelar patroli dan razia di seputaran wilayah Kota Manado. Tim Patroli dibagi menjadi 5 bagian, yaitu stationer di simpang empat Sentrum oleh personel gabungan; patroli rayon Timur yang diikuti oleh personel Polsek Tikala, Polsek Bandara dan Polsek Mapanget; patroli rayon Utara yang diikuti oleh Polsek Tuminting, Singkil, Wori dan Bunaken; patroli rayon tengah yang diikuti oleh Polsek Wenang, Sario dan Pelabuhan; serta patroli rayon Selatan yang diikuti oleh Polsek Malalayang, Pineleng, Wanea dan Tombulu.

Baca juga:   Hendak Lari, Nanto Residivis Pencurian di Tembak Tim Resmob Polres Kotamobagu

“Patroli skala besar ini dilakukan untuk meminimalisir potensi gangguan kamtibmas dan aksi kriminalitas di Kota Manado dan sekitarnya,” ujar Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Dalam kegiatan tersebut, polisi juga melakukan penggeledahan terhadap kendaraan yang dicurigai baik roda 2 maupun roda 4, serta membubarkan kerumanan warga atau kelompok anak muda yang masih berada di jalanan saat tengah malam.

(*/Zul)

 

Sumber Humas Polda Sulut

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.