by

Terkait Pilsang Desa Mopusi, Polres Kotamobagu Turunkan Personil Amankan Penghitungan Ulang

KOTAMOBAGU, manadozone.com — Kepolisian Resor (Polres) Kotamobagu, rabu (09/03/2022) sekitar pukul 10.00 wita, menurunkan personil gabungan untul melakukam pengamanan pelaksanaan penghitungan ulang hasil Pemilihan Sangadi (Pilsang) desa Mopusi, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong)

Apel Kesiapan pelaksanaan pengamanan penghitungan ulang suara hasil pilsang 3 Februari 2022 lalu, dilaksanakan di Halaman Kantor Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong)

Dan personil pengamanan dibagi dibeberapa titik. Mulai dari Kantor Kecamatan Lolayan, sebagai tempat pelaksanaan penghitungan ulang, hingga di beberapa titik yang ada di desa mopusi.

Dalam arahan, Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid SIK, menyampaikan ke personil pengamanan untuk bertindak secara humanis, profesional.

Baca juga:   HUT Ke33 GMIM Kanaan Uluindano,Eman :Torang Musti Lestarikan Lingkungan Hidup

“Kita lakukan pengamanan, jaga keamanan ketertiban masyarakat. Lakukan secara profesional. Jika ada yang berniat mengganggu keamanan, kita tindak sesuai hukum yang berlaku,” ucap Kapolres Kotamobagu AKBP Itham Halid SIK.

Lanjut Kapolres Kotamobagu, untuk memberikan rasa aman dan terlaksananya proses penghitungan ulang hasil pilsang desa mopusi, Personil Polres Kotamobagu juga diback up tambahan personil dari Kompi Brimob Datesemen B Inuai.

“Kita lakukan pengamanan proses tahapan. Akan di back up brimob Inuai di titik pengamanan di desa mopusi dan tempat penghitungan ulang suara. Kotak akan dibuka kembali dan dihitung, disaksikan oleh Sangadi dan saksi,” tambah Kapolres Kotamobagu.

Baca juga:   ODS Mandagi Wakili Walikota Hadiri Sekaligus Membuka Sosialisasi Peraturan Kearsipan

Lebih lanjut lagi disampaikan kapolres, personil pengamanan yang melakukan patroli presisi, akan melakukan tugas memberikan himbauan ke masyatakat desa mopusi, untuk tetap dapat bersama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Patroli presisi melakukan patroli di wilayah desa mopusi dan sekitaranya. Untuk polsek ada di lokasi desa Mopusi. Tidak ada keberpihakan, tetap netral yang ada hanya untuk menjaga keamanan. Melakukan pendekatan secara simpatik, dan humanis,” tambahnya lagi.

Bahkan dikatakan Kapolres Kotamobagu, dirinya menghimbau agar masyarakat desa mopusi dapat menahan diri, menjaga keamanan meski berbeda pilihan, namun itu tidak merusak tali persaudaraan.

Baca juga:   BNK Bolmong Gelar Press Release Akhir Tahun 2020

“Pemilihan cuma sebentar, tapi kehidupan akan berjalan terus. Tetangga kita adalah saudara terdekat kita. Perbedaan adalah kekuatan kita untuk menumbuhkan persatuan.” Tutupnya.

Peu diketahui, dalam pelaksanaan pengamanan penghitungan ulang, Pemilihan Sangadi (Pilsang) desa Mopusi, yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Lolayan, Polres Kotamobagu menurinkan sebanyak 115 Personil, dan tambahan 60 personil Detasemen Brimob Kompi Inuai.

(Zul)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.