by

DPRD Bolmong Gelar Paripurna Reses Masa Sidang 1 Tahun 2022

BOLMONG, manadozone.com — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) selasa (08/03/2022) menggelar rapat paripurna Reses Masa sidang 1(Satu) Tahun 2022, bertempat diruang Paripurna, usai menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihan para Wakil Rakyat masyarakat Bolmong.

Paripurna reses sidang 1 Tahun 2022 yang dilaksanakan diruang paripurna DPRD Bolmong, dipimpin Ketua DPRD Welty Komaling yang turut didampingi Wakil Ketua DPRD Sulhan Manggabarani SE., SH.

Dalam sidang paripurna tersebut, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, menyampaikan rapat paripurna reses sidang 1 tahun 2022 yang digelar telah memenuhi quorum untuk dilaksanakan, dari 30 Jumlah Anggota DPRD, ada sebanyak 19 Anggota DPRD Bolmong yang menandatangi daftar hadir.

Baca juga:   Wawali WL Hadiri Paripurna dalam rangka Mendengarkan Pemandangan umum fraksi-fraksi terhadap Ranperda RPPLH

“Rapaat paripurna ini saya buka dengan resmi,” ucap Welty Komaling, Ketua DPRD Bolmong, dengan langsung mengetuk paku tanda sidang paripurna dibuka.

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bolmong, mendengarkan sekaligus menyerahkan laporan hasil reses tentang aspirasi masyarakat di masing–masing Daerah Pemilihan (Dapil) anggota dewan.

Hasil reses diserahkan melalui perwakilan fraksi dan akan menjadi rumusan Pokok–Pokok Pikiran (Pokir) DPRD Bolmong pada Rancangan Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) pada tahun 2023 nanti.

Ketua DPRD Bolmong, Welty Komaling, mengawali sambutannya mengatakan, berdasarkan peraturan DPRD Bolmong tentang peraturan tata tertib  terkait pelaksanaan reses.

Baca juga:   Pertandingan Persahabatan Persmin Vs Persma Berakhir Imbang

“Reses  menyerap dan memperjuangkan aspirasi masyarakat Bolmong, nantinya akan menjadi rumusan untuk Pokir DPRD dalam rancangan RKPD pada tahun 2023,” ujar Welty.

Lanjut Welty, berdasarkan pada pasal 149 serta pasal 284 Undang–Undang (UU) nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah yang secara Subtansional mengatur peran DPRD dalam pengelolaan keuangan daerah.

Dalam kesempatan itu, anggota DPRD Bolmong Supandri Damogalad meminta kepada pimpinan DPRD untuk lakukan koordinasi dengan pemerintah daerah sebab batas untuk penginputan pokir DPRD Selasa, 8 Maret tahun 2022 hari ini.

Baca juga:   Walikota Senduk Dilantik Sebagai Penasehat PKB Sinode GMIM juga Sebagai Ketua PKB Rayon Tomohon

“Sementara staf ahli fraksi kami sejak tadi belum bisa membuka aplikasi dari Bappeda untuk menginput data – data hasil reses anggota fraksi PKB DPRD Bolmong,” harapnya.

Ini langsung ditanggapi oleh Wakil Ketua DPRD Bolmong Sulhan Manggabarani mengatakan sekretaris DPRD Bolmong Yarlis Haram, akan berupaya untuk berkomunikasi dengan Bappeda Bolmong.

“Mungkin servernya pemerintah daerah lagi gangguan, saya pastikan pokir anggota DPRD Bolmong akan terinput,” tandasnya.

 

Advertorial

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.