Bersama Wagub Sulut, Walikota Senduk Launching Baca Alkitab Bahasa Tombulu

Manadozone||Tomohon – Walikota Tomohon Joram Azarias Senduk, S.H menghadiri Ibadah Syukur Kerukunan Keluarga Pendeta dan Guru Agama (KKPGA) Rayon Tomohon Tahun 2022.

Ibadah syukur ini, dirangkaikan launching baca alkitab bahasa tombulu, merupakan kerjasama pemerintah kota tomohon dan sinode GMIM melalui pusat penerjemah alkitab yayasan AZR Wenas dalam rangka pembinaan mental spiritual bagi peserta didik, guru, tenaga kependidikan, jemaat dan masyarakat, juga untuk melestarikan nilai budaya dalam rangka memperkuat kota tomohon sebagai kota pendidikan. Launching ditandai dengan Pemukulan tambur dan tetengkoren oleh Wakil Gubernur Sulut, Ketua BPMS GMIM, Walikota Tomohon.

Ibadah syukur, ini dipimpin Khadim Ketua BPMS GMIM Pdt. Dr. Hein Arina, dihadiri Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven Kandouw. Kamis (17/02/2022). Bertempat di GOR Babe Palar Tomohon.

Baca juga:   Memperingati Hari Hipertensi Sedunia Dinkes Bolmong Gelar Senam dan Screening

Walikota Tomohon Caroll Senduk, dalam sambutannya mengatakan maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan yang mengambil tema “kinamang wo mamuali kamang” (diberkati untuk menjadi berkat) adalah dalam rangka mensyukuri atas berkat dan kasih karunia Tuhan bagi kita sekalian meskipun di tengah pandemi covid-19. serta dalam upaya mewujudkan visi tomohon maju berdaya saing dan sejahtera dan misi pertama kami yakni menjaga dan melestarikan tomohon sebagai kota religius.

Untuk itu, Sendyk, berharap melalui kegiatan ini nantinya sinergitas pemerintah dan gereja akan menambah semangat untuk membangun tomohon dalam bingkai visi dan misi kami. serta nantinya keluarga pendeta dan guru agama akan semakin memahami bahwa kerukunan diantara para hamba Tuhan merupakan cermin ketaatan dan kesetiaan pada panggilan Tuhan. dengan demikian kita akan “diberkati untuk menjadi berkat. Kata Senduk.

Baca juga:   ODS Mandagi Wakili Walikota Hadiri Puncak Perayaan HUT Ke-9 Kelurahan Tara Tara

Sementara, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, kesempatan tersebut, mengatakan melalui kegiatan ibadah syukur ini, sekiranya memperteguh tekad dan komitmen, agar kedepannya tetap berada dalam dinamika kehidupan yang senantiasa saling melengkapi, harmonis, rukun dan damai, serta saling memanusiakan satu sama lain dengan semangat Torang Semua Ciptaan Tuhan.

Kegiatan ini, juga dilakukan penandatanganan naskah hibah daerah kota tomohon kepada badan pekerja majelis sinode GMIM, oleh Walikota Tomohon dan Ketua BPMS GMIM.

Hadiri dalam kegiatan ini, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring, S.E., M.E., Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Drs. Johny Runtuwene, DEA. Ketua TP-PKK Kota Tomohon drg. Jeand’arc Senduk-Karundeng, Ketua KPPGA Pusat Pdt. Vanny Arina-Suoth, Ketua FKUB Kota Tomohon Pdt. Senduk Roeroe, M.Th., Ketua Presidium BKSAUA Kota Tomohon Pdt. Joice Sondakh, M.Th., Pimpinan Cabang Bank SulutGo Jeane Arina, Direktur Pusat Penerjemah Alkitab Ibu Ayu Suwandi, S.P., Jajaran BPMS GMIM, serta undangan yang hadir.

Baca juga:   Pemkab Minahasa Melayat di Rumah Duka Atas Meninggalnya Orang Tua Walikota Manado

 

(**/Rdk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *