Pemkot Kotamobagu Kucurkan Anggaran Peningkatan Jalan

KOTAMOBAGU, manadozone.com — Sebagai langkah untuk meningkatkan laju pembangunan, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu malalui Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) menyampaikan di tahun 2022, akan melaksanakan pekerjaan fisik peningkatan jalan.

Hal itu disampaikan langsung Kepala Dinas PUPR Kotamobagu, Claudy Mokodongan, senin (14/02/2022) diruang kerja. Dengan mengatakan, tahun 2022 Dinas PUPR melakukan peningkatan beberapa infrastruktur jalan yang ada di wilayahnya.

Dikatakan Kadis PUPR Kotamobagu, untuk peningkatan jalan di Tahun 2022, Pemkot Kotamobagu telah menyiapkan anggaran sebesar 21 miliar.

“21 Miliar untuk peningkatan infrastruktur di tiga ruas jalan. Diantaranya ruas jalan Pangan yang ada di Desa Poyowa Besar, jalan Tuyobong Desa Bungko dan jalan perkebunan Monsi Desa Kopandakan Satu,” ucap Kadis PUPR Kotamobagu, Claudy Mokodongan.

Baca juga:   Pj.Sekdaprov Praseno Hadiri Hadiri Buka Rapat Asistensi Peningkatan Daya Saing Wilayah Berbasis Kawasan dan Strategis Nasional

Lanjut Emba, sampaan Akrab Claudy Mokodongan, pekerjaan peningkatan jalan yang di kucurkan  bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Pemkot Kotamobagu tahun 2022. Bahkan untuk pelaksana kegiatan akan segera dilaksanakan.

“Proses tender saat ini sudah selesai, dan sudah ada pemenang tender. Kami tinggal akan melakukan tanda tangan kontrak dengan pihak ketiga dalam beberapa hari kedepan,” tambah Emba.

Lebih lanjut lagi dikatakannnya, untuk pihak ketiga yang akan melaksanakan pekerjaan tersebut masing-masing diantaranya, CV. Citra Perkasa, CV. Karya Mulia Indah, dan CV. Berkat Anugerah Bersama.

Baca juga:   Tomohon Dipilih Salah Satu Kota Pencanangan Program BUMN Untuk Negeri 2017

Perlu diketahui, Untuk ruas jalan Pangan Desa Poyowa Besar akan dikerjakan oleh CV Citra Perkasa, dan untuk ruas jalan Tuyobong Desa Bungko akan di kerjakan oleh CV. Karya Mulia Indah, serta untuk ruas jalan perkebunan Monsi Desa Kopandakan Satu dikerjakan oleh CV. Berkat Anugerah Bersama.

Kadis PUPR Kotamobagu, juga menambahkan saat ini pihak ke tiga tinggal melakukan penandatanganan kontrak kerja sama untuk memulai pekerjaan.

“Ketiga pekerjaan jalan tersebut juga merupakan lanjutan pekerjaan di tahun kemarin,” tutupnya.

(Zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *