Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Samrat, Walikota Senduk Bacakan Sambutan Kapolri

Manadozone||Tomohon -Apel Gelar Pasukan dalam rangka Oprerasi Kepolisian Terpusat “Lilin Samrat 2021” Polres Tomohon digelar di halaman Mapolres Tomohon, Kamis (23/12/2021) kemarin.

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi “Lilin 2021” dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda dan Mitra Kamtibnas lainnya.

Dalam sambutannya, Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH selaku Inspektur Upacara (Irup) membacakan sambutan Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo MSi. dikatakannya bahwa peningkatan aktivitas masyarakat tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, gangguan kamseltibcarlantas, dan pelanggaran prokes covid 19. Oleh karena itu Polri menyelenggarakan Operasi Lilin 2021 yang akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai 24 Desember 2021 sampai 2 januari 2022, dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional. Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid 19, sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan tahun baru dengan rasa aman dan nyaman.

Baca juga:   Mayat Mr X Ditemukan Di Perairan Belang

Diharapkan seluruh Kasatwil mampu menentukan langkah antisipasi yang proaktif dan aplikatif serta cara bertindak yang tepat, efektif dan efesien dalam mengatasi berbagai potensi gangguan yang ada, sesuai dengan karakteristik kerawanan pada masing-masing daerah.
Terimakasih dan penghargaan kepada seluruh personil dan pemangku kepentingan yang terlibat dalam Operasi Lilin saat.

Kesempatan itu Walikota Senduk menyamatkan pita operasi kepada perwakilan unsur peserta apel yang nantinya terlibat dalam operasi.

Hadir sebagai peserta apel yakni, unsur Kepolisian, TNI, BPBD, Dinas Perhubungan, Pol PP bersama unsur terkait lainnya dan dihadiri Kaplores Tomohon AKBP Yuli Kurnianto SIK, Kajari Tomohon Fien Ering SH MH, Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Drs Johny Runtuwene DEA serta unsangan yang hadir.

Baca juga:   Polres Minahasa Ungguli Polres Tomohon

(R/Rdk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *