by

Rakerda BKMT Se-BMR, Sekda Bolmong: Menjadi Ujung Tombak Kerukunan Beragama

BOLMONG, manadozone.com — Bertempat di Pantai Losari, Desa Lolak, Kamis (25/11/2021) Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang, SIP., MM., mewakil Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, membuka secara resmi Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Badan Kontak Majlis Ta’lim (BKMT) se-Bolaang Mongndow Raya (BMR)

Dalam sambutan Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Gallang, SIP., MM, terlebih dahulu menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja BKMT, yang begitu eksis dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan yang dinilai nbaik dan positif bagi masyarakat dan daerah dibidang agama.

“BKMT selalu menjadi mitra kerja yang baik dari Pemerintah Daerah, kami pun memberikan apresiasi yang tinggi kepada organisasi BKMT karena perannya yang luar biasa dan banyak membantu berbagai program daerah, terutama dari aspek pelaksanaan program dan kegiatan yang berhubungan dengan pembinaan keagamaan di tengah masyarakat,”ucap Sekda Bolmong.

Baca juga:   Seriusi Keluhan Masyarakat, Selain Beri Himbauan Satlantas Tindak Knalpot Bising

Lanjut Sekda Bolmong menyampaikan apresiasi, dengan melihat hampir disetiap struktur BKMT yang bukan hanya ada di kepengurusan BKMT Bolmong, itu terdapat Aparatur Sipil Negara (ASN) yang masuk dan turut andil dalam menjalankan program.

“Ini luar biasa, sehingga wajar di BMR ada bentuk perhatian pemerintah daerah kepada organisasi ini,”tambah Sekda Bolmong.

Lanjutnya lagi mengatakan, dengan hadirnya BKMT, itu dinilai menjadi suatu manfaat yang baik. Sebab dengan melihat banyaknya program dan kegiatan BKMT, itu sejalan dan selaras dengan apa yang ingin dicapai oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Bolmong.

Baca juga:   Pemkot Adakan Rapat Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Tingkat Daerah Kota Tomohon

“Sehingga melalui BKMT, itu menjadi ujung tombak kita terutama untuk menjaga kerukunan antar umat beragama,”tambahnya lagi.

Dalam kesempatan itu juga, Sekda Bolmong berharap Rapat Kerja Daerah (Rakerda) BKMT Se-Bolmong Raya yang dilaksanakan di Pantai Losari, itu akan menghasil berbagai program kegiatan yang baru, dan dinilai akan lebih menggigit dan terbaik dibanding tahun-tahun sebelumnya.

(Zul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed