by

Wabup Bolmong Pimpin Upacara Peringati Hari Guru dan HUT PGRI ke-76

BOLMONG, manadozone.com — Wakil Bupati Bolaang Mongondow Yanni Ronny Tuuk, Kamis (25/11/2021) sekitar pukul 09.00 wita, mewakili Bupati Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, memimpin upacara memperingati Hari Guru Nasional Tahun 2021 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-76, yang dilaksanakan di lapangan Upacara Kantor Bupati, desa Lalow, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong)

Dalam sambutan Wakil Bupati Bolmong, Yanni Ronny Tuuk, menyampaikan PGRI yang sebagai wadah perjuangan guru, pendidik dan tenaga kependidikan, telah memperjuangkan kedaulatan negara kesatuan republik indonesia, yang turut berjuang berperang melawan kebodohan dan keterbelakangan, serta berhidmat untuk memajukan Pendidikan Nasional.

“Terima kasih kepada pemerintah Republik Indonesia, yang telah menghargai perjuangan para guru, pendidik, pendidik non formal, dan tenaga kependidikan dengan menetapkan hari lahir PGRI tanggal 25 November sebagai hari guru nasional, melalui penetapan keputusan presiden nomor 78 tahun 1994. Jangan sekali-kali melupakan sejarah!,” ucap Wabup Bolmong saat membacakan sambutannya.

Baca juga:   Polresta Manado Amankan Pelaku Penikaman di Tempat Karaoke

Lanjut Wabup Bolmong menyampaikan, sebagai rumah besar perjuangan para guru, pendidik dan tenaga kependidikan, PGRI terus bergerak, mengabd dan memperbarui diri agar senantiasa adaptif dan responsif terhadap perubahan zaman yang terus berkembang.

 

Dikatakannya lagi, tahun 2021 yang juga memasuki tahun kedua dalam suasana Pandemi Covid-19, penanganan Covid-19 sudah menggembirakan, sehingga memungkinkan Sekolah diberbagai penjuru tanah air, kembali melaksanakan pembelajaran tatap muka secara terbatas, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Pembelajaran kembali dapat dilakukan secara lurng maupun bauran, dengan pembelajaran daring. Serta tetap memperhatikan protokol kesehatan yang elah diterapkan,” tambah Wabup Bolmong.

Baca juga:   Wenny Lumentut Sesalkan Aksi Bom Gereja, Himbau Masyarakat Sulut Jaga Kerukunan

Lanjut Wabup Bolmong mengatakan, meski penanganan Covid-19 sudah sanat baik, namin dirinya mengingatkan agar sekolah tidak menjadi klaster baru dalam penyebaran Covid-19. Sehingga drinya berharap keselamatan dan kesehatan anak didik, pendidik dan tenaga kependidikan menjadi prioritas.

“Dengan kembali dibukanya sekolah, diharapkan dapat menekan angka Learning Loss dan menimalisir terjadinya lost generation pada anak didik kita,” tambahnya lagi mengingatkan.

Lebih lanjut lagi dikatakan Wabup Bolmong, PGRI sebagai organisasi profesi merupakan kekuatan moral intelektual para guru, pendidik dan tenaga kependidikan dalam perjuangan mengangkat harkat dan martabat anggotanya. Sehingga PGRI harus lebih mengedepankan sikap terbuka atau inklusif, memegang teguh etika, saling menghormati dalam spirit organisasi yang mandiri, unitaristik dan non parisian.

Baca juga:   Asosiasi Kosmetik Lantik Pengurus Periode 2018-2022

“PGRI harus terus menjaga kemitraan yang strategis denganpemerintah dan pemerintah daerah.Dan menjadi saluran aspirasi para anggotanya dalam mewajudukan tujuan pendidikan nasional.” terangnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, selain Wakil Bupati Bolmong Yanni Ronny Tuuk, nampak juga Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang, SIP., MM., para Asisten Setda Bolmong, Kapolsek Lolak, Wadan Yon Armed Tarik Bogani, para pimpinan OPD Lingkup Pemda Bolmong, serta para Guru dan peserta Upacara.

(Zul)

Advertorial

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed