by

Percepatan Penurunan Stunting, Dinkes Bolmong Gelar Pertemuan Lintas Sektor

BOLMONG, manadozone.com — Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Kesehatan, menggelar pertemuan lintas sektor dalam pelaksanaan aksi 7 (Pengukuran dan Publikasi) untuk meningkatkan sistem managemen data terkait dengan percepatan penurunan stunting di Kabupaten Bolmong tahun 2021.

kegiatan yang dilaksanakan di Restoran  Lembah Bening, Kelurahan Sinindian, Kecamatan Kotamobagu Timur, Kotamobagu, itu dibuka langsung Asisten III Bidang Administrasi Umum, Sekretariat Daerah (Setda) Bolmong, Drs Ashari Sugeha, didampingi Kepala Dinas Kesehatan Julin Ester Papuling, SKM, ME, yang diwakili Sekretaris Dinas Kesehatan, Yusuf Detu.

Baca juga:   Sepekan Capaian Vaksinasi di Bolmong Meningkat 10 Persen

Dalam kesempatan tersebut, Asisten III Setda Bolmong, Drs Ashari Sugeha, dalam sambutan sekaligus membuka kegiatan, menyampaikan pentingnya ada kerjasama lintas sektor dalam menanggulangi, penurunan angka stunting.

Sebab, Lanjut Asisten III Setda Bolmong, terkait dengan penanggulangan, penurunan kasus stunting, itu juga sebagai langkah tindaklanjut atas arahan dari Presiden RI, yang berjenjang hingga ke Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk menanggulangi dan menurunkan angka stunting di daerah.

“Penurunan kasus stunting ini menjadi kewajiban kita semua. Tidak hanya ke instansi teknis,” ucap Asisten III Setda Bolmong, Drs Ashari Sugeha.

Baca juga:   OR-RD Turun Langsung Angkat Eceng Gondok Danau Tondano

Lanjut Ashari Sugeha, penurunan stunting tidak boleh hanya menjadi tanggung jawab instansi teknis terkait. Namun harus ada kolaborasi, kerjasama tim.

“Kalau saya maunya sampai tidak ada lagi. Saya berharap kegiatan ini bisa berjalan dengan keseriusan, guna menjadi Kabupaten Bolmong yang tidak ada lagi kasus stunting,” terangnya.

Seperti diketahui, Kabupaten Bolmong beberapa pekan yang lalu, mendapat penghargaan peringkat III atas kinerja kabupaten dalam pelaksanaan aksi konvergensi penanganan stunting terintegrasi di Provinsi Sulut tahun 2020 terhadap aksi 5 sampai dengan aksi 8 oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey.

Baca juga:   Sang Jenderal DPRD Bolmong Diberi Penghormatan Terakhir di Ruang Paripurna

Nampak hadir dalam kegiatan pertemuan lintas sektor dalam pelaksanaan aksi 7 (Tujuh) Asisten III Setda Bolmong, Drs Ashari Sugeha, Sekretaris Dinas Kesehatan Bolmong, Yusuf Detu, serta para Camat, Kepala Puskesmas serta pemateri.

(Zul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed