Mencerdasakan Anak Bangsa, Tiga Instansi di Bolmong Bersinergi

BOLMONG, manadozone.com — Setiap anak bangsa memiliki hak untuk memperoleh pendidikan. Sehingga, Pemerintah, melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah menyiapkan pilihan-pilihan, yakni melalui pendidikan formal maupun pendidikan non formal yaitu melalui pendidikan kesetaraan, terlebih dimasa Pandemi Coronavirus Disease (Covid-19) yang masih terus menghantui.

Nah, Sebagai bentuk perhatian dengan masa depan anak bangsa, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) pun melalui 3 (Tiga) Instansi melakukan inisiatif, dengan langsung bersinergi guna menjadikan Pelajar yang paham dengan Digital, atau disebut “Siswa Cakep Digital”.

Baca juga:   Buka Kegiatan Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan, Ini Pesan Bupati Bolmut

Hal tersebut dilakukan juga sebagai langkah cepat Pemda Bolmong, terhadap masa depan generasi penerus bangsa, maka tindaklanjut dari Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Kemeterian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Republik Indonesia, itu pun langsung disikapi oleh 3 (Tiga) Instansi di Bolmong.

Tindaklanjut dari Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Republik Indonesia yang menjadi perhatian diantaranya, Implementasi Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) Pemetaan Sarana TelekomunikasinPJJ, sehingga hal tersebut harus menjadi perhatian

Baca juga:   Hadiri Rapat TPAKD, Gubernur Olly Minta Optimal Menalankan Tugas dan Tanggung Jawab Guna Pertumbuhan Ekonomi Daerah dan Kesejahteraan

Pendidikan menjadi perhatian semua elemen. Apalagi, di masa pandemi yang memang dibutuhkan upaya serius dari berbagai pihak agar Pendidikan tetap berjalan,” ucap Marief Mokodompit, S.Kom, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskomfo) Bolmong)

Lanjut Marief, mengatakan, sinergitas yang dilakukan Diskominfo, bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Dinas Pendidikan di Bolmong, salah satunya terkait upaya akses layanan internet, sebagai penunjang pembelajaran jarak jauh, terlebih dimasa Pandemi Covid-19.

“Mengupayakan akses layanan internet dalam menunjang Pembelajaran Jarak Jauh,” tambah Marief.

Lebih lanjut lagi dikatakan marief, dirinya berharap dengan adanya sinergitas 3 Instansi di Bolmong, sebagai wujud perhatian terhadap masa depan anak bangsa dalam pendidikan untuk mengejar cita-cita, serta memudahkan para oemar bakrie dalam memberikan ilmu pendidikan.

Baca juga:   Soal Dugaan Penipuan Wajib Pajak, Lendy: Laporkan ke Polres

“Diharapkan menjadi solusi untuk memudahkan para guru dan siswa dalam proses pembelajaran di masa pandemi.” Terangnya.

(Zul)