Selain Hadiri Kegiatan, Bupati Bolmong Terima Piagam Penghargaan Ketenagakerjaan

BOLMONG, manadozone.com — Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, kamis (04/11/2021) menghadiri kegiatan launching kepersertaan program jaminan sosial ketenagakerjaan bagi 180.000 pekerja di Provinsi Sulawesi Utara yang dilaksanakan di Hotel Grand Kawanua Convention Center, Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara.

Selain menghadiri kegiatan tersebut, Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, juga menerima piagam penghargaan atas insiatif dukungan penuh dalam perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi 2.256 pegawai Non Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah yang dipimpinnya, yang ditandatnagni oleh Direktur Utama, Anggoro Eko Cahyo.

Kegiatan launching kepesertaan program jaminan sisal ketenagakerjaan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Sulut, Drs Steven O.E Kandow.

Launching Kepesertaan Prigram Jaminan Ketenagakerjaan (Gambar, Istimewah)

Dalam sambutan Anggoro Eko Cahyo, Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, menyampaikan apresiasi, dengan harapan agar menjadi contoh bagi daerah yang lain. Apresiasi ditujukan kepada Pemerintah Provinsi Sulut, sebagai provinsi pertama di Indonesia, yang memberikan dukungan penuh atas usaha mewujudkan perlindungan seluruh pekerja.

“Kami selaku mitra strategis, melihat bahwa perlindungan, jaminan sosial ini hak konstitusi dari setiap warga Negara,” ucap Anggoro Eko Cahyo, Dirut BPJS Ketenagakerjaan.

Hal serupa juga disampaikan Wakil Gubernur (Wagub) Sulut, Drs Steven O.E Kandow. Dengan mengatakan, bahwa hasil yang dicapai, itu berdasarkan dengan komitmen bersama antara Pemprov Sulut, dengan Pemerintah Daerah, Kabupaten/Kota.

“Pak Gubernur, selama ini selalu mengendors, agar supaya kepala daerah se-sulawesi utara berpikir, karena sudah menjadi tuntutan, keharusan. Tidak hanya di back up oleh undang-undang atau pun instruksi presiden,” ucap Wagub Sulut, Drs Steven Kandow.

Launching Kepesertaan Prigram Jaminan Ketenagakerjaan (Gambar, Dinas Kominfo Bolmong)

Lanjut Wagub Sulut, menyampaikan ke para Kepala Daerah, agar hal tersebut dapat sama-sama memahami. Dengan berbagai upaya, ikhtiar, semangat bersama dalam rangka mengurangi kemiskinan di Tanah Sulawesi Utara.

“Tahun depan harus lebih baik dari tahun ini. Saya tidak ingin mendahului, kalau tahun ini 70%, maka 90% bahkan kalau perlu 100%,” tambahnya.

Lebih lanjut lagi dikatakan Wagub, Pemerintah Provinsi Sulut, telah menyiapkan jaminan untuk para petani dan nelayan.

Nampak hadir, Wakil Ketua TP PKK Sulawesi Utara Ibu dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos MARS, Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Anggoro Eko Cahyo bersama jajaran, Ketua DPRD Sulawesi Utara dr. Fransiscus Silangen, S.pB., Forkopimda Provinsi Sulawesi Utara, Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, beserta Bupati Wakil Bupati, Walikota/Wakil Walikota Se-Sulawesi Utara.

(Zul)

Advertorial