by

Polda Sulut Gelar Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, Ini Pesan Kapolda

MANADO, manadozone.com — Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Nana Sudjana mengajak anggota dan PNS Polri di Polda Sulut untuk meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H di Masjid Nurul Jihad Polda Sulut, Jumat (22/10/2021). Tema peringatan ‘Dengan Meneladani Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW, Kita Wujudkan Polri yang Presisi.

“Kita harus bersyukur memiliki Rasulullah SAW yang patut diteladani, yang membawa masa kegelapan ke masa terang benderang,” ujar Irjen Pol Nana Sudjana.

Baca juga:   Pelatihan Pemanfaatan Sisa Hasil Produksi, Lolowang Berharap Dapat Menghasilkan IKM Berkualitas

Kapolda Irjen Pol Nana Sudana mengajak seluruh personel Polri untuk melakukan introspeksi diri, sejauh mana keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT agar kedepannya lebih baik lagi.

Dalam peringatan Maulid Nabi kali ini, menurut Irjen Pol Nana Sudjana, disamping makna spiritual, ada beberapa makna lainnya yang bisa dipetik, diantaranya makna sosial dan persatuan.

“Dengan kita berkumpul kita bisa saling bersilaturahmi membina hubungan baik. Kita juga bisa berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan melalui kegiatan bakti sosial,” ujar Irjen Pol Nana Sudjana.

Berbagai makna peringatan ini katanya dapat diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas pokok Polri, yaitu harkamtibmas (pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat), linyomyan (melindungi, mengayomi, melayani masyarakat) dan penegakan hukum.

Baca juga:   Peringati Hari Kemerdekanan RI Ke 74, Eman Bacakan Sambutan Kemenkumham di LPKA Kelas II Tomohon

“Tugas mulia yang dilaksanakan Polri ini bertujuan agar masyarakat hidup nyaman, tidak ada keresahan di tengah-tengah masyarakat. Ini yang harus kita lakukan dan ciptakan,” tegas Kapolda Irjen Pol Nana Sudjana seraya berharap seluruh personel dapat melaksanakan tugas dengan penuh keikhlasan.

Dalam peringatan kali ini, yang membawakan hikmah Maulid Nabi adalah Ustad H. Umar Maliki. Kegiatan dihadiri oleh Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut Ny. Shinta Nana Sudjana, para PJU Polda, para Pengurus Daerah Bhayangkari dan Personel Polri Polda Sulut dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Baca juga:   RS Sam Ratulangi Tondano Dipersiapkan Naik ke Tipe B

(*/Zul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed