by

Bupati Bolmong Sambut Kunjungan Silaturahmi Badan Pekerja Sinode GMIBM

BOLMONG, manadozone.com — Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, selasa (19/10/2021) sekitar pukul 09.00 wita, menerima kunjungan kerja (Kunker) dari Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Masehi Injili Bolaang Mongondow (GMIBM) di tempat pertemuan Umum, De’Talaga Resto, Jalan Bubak, Desa Bungko, Kecamatan kotamobagu Selatan.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Sinode GMIBM, Pdt Fekky W. Kamasaan, STh., selain menyampaikan bahwa kunjungan kerja yang dilakukan sebagai bentuk Silaturahmi Pengurus BPS GMIBM yang baru terpilih, dengan Bupati Bolaang Mongondow, juga untuk menyampaikan beberapa rencana kerja yang akan dilakukan, jumlah yang tersebar, serta menyampaikan terima kasih atas kesediaan hati, Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, yang berkenan menerima kunjungan kerja yang dilakukan.

“Kami menyampaikan terima kasih ataskesediaan hati dan kesediaan waktu dari Ibu Bupati. Kami tau bahwa agenda Bupati sangat padat, untuk rakyat dan pemerintahan,” ucap Ketua BPS Sinode GMIBM, Pdt Fekki W. Kamasaan., STh.

Baca juga:   Menpora Buka JPI 2019 di Minahasa

Lanjut Ketua Sinode GMIBM, mengatakan kunjungan yang dilakukan rencana akan diikuti seluruh pengurus BPS GMIBM, namun dari seluruhnya hanya 10 yang bisa hadir, yang lainnya dalam tugas masing-masing yang harus dikerjakan, serta berhalangan, juga menyampaikan pengurus yang terpilih tersebut, sesuai dengan tata ketentuan tata gereja, itu akan bekerja selama 5 (Lima) Tahun, terhitung sejak tahun 2021-2026.

“Visi adalah GMIBM Tangguh. Nah GMIBM tangguh ini menjadi tanggung jawab dari seluruh Jamaat.

Dalam pertemuan tersebut juga, Ketua Sinode menyampaikan rencana pembangunan, pendidikan hingga operasional yang menjadi kebutuhan. Namun hal tersebut dikatakan bukan menjadi suatu tuntutan untuk dipenuhi, namun sebagai pemberitahuan rencana kerja dari BPS GMIBM yang baru

Menanggpai hal tesebut, Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, juga menyampaikan kesiapannya untuk membantu. Namun terkait dengan kebutuhan lainnya, dalam tahap menunggu pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2022.

Baca juga:   Walikota Eman : Penandatanganan Pakta Integritas Untuk Memperkuat Pencegahan Korupsi

Sebab, dikatakan Bupati Bolmong, di 2 (Dua) Tahun berjalan, Pemerintah Daerah (Pemda) Bolmong belum ada anggaran dalam pembangunan dan sebagainya, diakibatkan adanya Refocusing, pemotongan Anggaran yang cukup besar, untuk penanggulangan dampak penyebaran Pandemi Covid-19.

“Apa yang disampaikan tadi, saya catat semua pak. Yang boleh saya berikan langsung secara pribadi, kalau motor boleh pak.” ucap Bupati Bolmong, yang langsung disambut dengan tepuk tangan serta ucap terima kasih.

Lanjut Bupati Bolmong, emnanggapai terkait rencana pembangunan Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) itu merupakan bagian dari pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di Bolmong, itu belum dapat ditanggapi saat ini. Namun Bupati Bolmong menyampaikan harapannya bisa dimasukkan dalam pembahasan Anggaran yang akan segera dilaksanakan.

“Yang pasti kalau soal gereja itu, kalau saya liat ada bantuan sosial dari pemerintah dengan jumlah yang bervariasi. Begitu pun dengan sekolah-sekolah, baik SD dan SMP ada bantuan yang diberikan dengan jumlah yang bervariasi juga. Yang pasti kalau itu, setiap tahun ada. Tapi nanti diliat lagi kalau masih ada yang belum tersentuh nanti mumpun ini kita akan bahas APBD di Bulan November,” tambah Bupati Bolmong.

Baca juga:   Peduli Penanganan Covid-19, DPW Tomohon Bantu Pemkot Tomohon

Lanjut lagi mengatakan, terkait dengan rencana Pembanguna Pusdiklat, itu dikatakan Bupati Bolmong, tetap akan dibantu, sembari melihat seberapa besar kemampuan APBD.

“Yang pasti kalau dilihat itu bisa. Tinggal melihat seberapa besar . Yang jelas ini akan kita upayakan, karena ini masuk dalam pengembangan SDM.” terang Bupati Bolmong.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokpagow, didampingi Asisten Setda Bolmong Deker Rompas, Ketua BPS GMIBM, Pdt Fekky W. Kamasaan., STh., Bendahara, Samuel Porung, serta pengurus lainnya.

(Zul)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed