by

Bupati Yasti Mokoagow Gelar Rolling Penyegaran Kabinet Bolmong Hebat

BOLMONG, manadozone.com — Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, senin (18/10/2021) menggelar rolling penyegaran Kabinet ‘Bolmong Hebat’, dengan mengambil sumpah jabatan, pelantikan serta serah terima jabatan beberapa pejabat struktural di Lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow, yang dilaksanakan di Rumah Dinas.

Dalam sambutan Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, menyampaikan harapan besarnya ke pejabat yang baru diambil sumpah janji, jabatan, untuk menjadi semangat baru dalam menata aktifitas Pemerintahan Daerah (Pemda) Bolmong ke arah yang lebih baik lagi.

“Dengan harapan kiranya amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh negara di pundak ibu-bapak sekalian dapat dijalankan dengan penuh perhatian, komitmen, loyalitas serta tanggung jawab yang tinggi,” ucapBupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, dalam sambutannya.

Pejabat yang diambil Sumpah Janji Jabatan Struktural Pemda Bolmong (Gambar, Kominfo Bolmong)

Dalam kesempatan tersebut juga, Bupati Bolmong berharap agar pejabat yang baru dilantik untuk dapat memahami dan menjiwai, dibalik amanah yang diberikan itu akan ada konsekwensi dari pelaksanaan jabatan, bukan hanya dipertanggungjawabkan kepada bangsa dan negara, daerah dan masyarakat semata.

Baca juga:   Hari Kartini, Ketua DPRD Wenur : Perempuan Kota Tomohon Mandiri, Maju dan Berpikir Maju

“Akan tetapi lebih dari itu. Dipertanggungjawabkn kepada Allah Swt, Tuhan yang maha kuasa,” tambahBupati Bolmong.

Lebih tegas lagi dikatakan Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, dirinya mengingatkan bahwa pelantikan struktural yang dilaksanakan bukan hanya sebagai formalitas pendistribusian jabatan atau pun pengisian jabatan yang lowong, serta bukan sekedar menempatkan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu, melainkan sebagai sarana penguatan pengembangan dan pemberdayaan potensi diri, serta pembenahan dan pemantapan roda organisasi pemerintahan, yang sekaligus sebagai bahan evaluasi kinerja selama menduduki jabatan yang diemban.

Lebih lanjut lagi, dalam kesmepatan tersebut, ada beberpa pesan, amanah serta harapan Bupati Bolmong terhadap pejabat yang baru dilantik, untuk segera menyesaikan diri dengan jabaan baru tanpa melepas tanggung jawab pada jabatan sebelumnya.

Baca juga:   UPDATE Covid-19, Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Bolmut Meningkat

“Karena masih banyak tugas dan pekerjaan yang harus diselesaikan dan masih tanggung jawab dari pejabat sebelumnya,” tambahnya lagi.

Bahkan Bupati Bolmong juga meminta ke pajabat yang baru dan alama untuk melaksanakan serah terima aset yang ada di masing-masing perangkat daerah, selambat-lambatnya esok. Dan berpesan ke pejabat yang dilantik untuk menjaga merawat, memelihara dengan baik aset agar dapat dipergunakan dalam jangka waktu yang lama.

Lebih lanjut lagi Bupati Bolmong berpesan kepada pejabat yang baru dilantik, untuk tetap menjunjung tinggi loyalitas kepada atasan, terlebih menjelang berkahirnya masa jabatan Bupati Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, dan Wakil Bupati Bolmong Yanni Ronny Tuuk.

“Hal ini penting saya ingatkan. Karena akhir-akhir ini terjadi al-hal yang menyebabkan beberapa pejabat tidak lagi beretika. Serta tidak menunjukkan moralitas da kualitas seorang pejabat struktural. Dengan sengaja menghancurkan karir dan kepercayaan yang telah diberikan, sehingga merusak citra sebagai aparatur pemerinath,” tagas Bupati Bolmong.

Baca juga:   Pejabat Bupati Minahasa Royke Mewoh Buka Sosialisasi Pelaksanaan Tertib Administrasi

Dikatakannya lagi, Pejabat struktural yang ditempatkan pada jabatan baru kali ini, merupakan hasil uji Koompetensi, penilaian dan evaluasi atas kinerja pada jabatan sebelumnya, termasuk kesiapan sember daya manusia pejabat yang baru dilantik, agar bisa menunjukan kualitas kinerja yang baik demi daerah Bolmong.

“Jangan hanya menuntut jabatan pada jenjang dan jabatan tertentu, tetapi tidak dsertai dengan sumer daya manusia yang kompeten. Dan kembali saya ingatkan bahwa saat ini ada era kompetensi. Bukan mengandalkan kedekatan aau relasi,” tegasnya lagi mengingatkan.

Hadir dalam pelantikan tersebut, selain Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, nampak Wakil Bupati Bolmong Yanni Ronny tuuk, Sekretaris daerah Tahlis Gallang SIP., MM., para asisten dan pejabat Lingkup Pemda Bolmong.

(Zul)

Advertorial

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed