by

Wabup Bolmong Dampingi Danlantamal VIII Tinjau Serbuan Vaksinasi Maritim

BOLMONG, manadozone.com — Wakil Bupati Bolmong, Yanni Ronny Tuuk MTh, rabu (22/09/2021) mendampingi Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VIII Manado, Brigjen TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, di Kelurahan Inobonto Satu, kecamatan Bolaang, dalam rangka kunjungan kerja, meninjau serbuan vaksinasi maritim.

Melihat kepedulian Danlantamal VIII di Bolmong dalam meninjau pelaksanaan  serbuan Vaksinasi Maritim, Wabup Yanni Ronny Tuuk, pun memberikan apresiasi, dengan berharap akan terus meningkatkan minat masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi.

“Kedatangan Danlantamal VIII Manado sangat luar biasa. Dengan adanya perhatian dari Lantamal, Kapolres dan Kapolda, serta Pemda di Bolmong, progres vaksinasi kian meningkat,” ucap Wabup Bolmong.

Baca juga:   Mandagi Wakili Walikota Tomohon Hadiri SosialisasiPemilu 2019

Lanjut Wabup Bolmong, mengatakan, dengan adanya kunjungan kerja seperti ini, itu akan lebih menambah minat masyarakat untuk mensukseskan pelaksanaan vaksinasi, guna mewujudkan herd immunity.

“Memang jika hanya kami yang akan memberikan pemahaman, masyarakat agaknya masih dingin. Namun dengan kehadiran para jenderal di Bolmong dengan memberikan pemahaman, pandangan masyarakat itu cukup positif mengenai vaksin. Sehingga saat ini tidak ada lagi kami melihat masyarakat yang ragu dengan vaksin,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Wabup Yanni Ronny Tuuk, menyampaikan atas nama pemerintah daerah (Pemda) Bolmong ucapkan terima kasih kepada Danlantamal VIII Brigjen TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya. Karena telah memberikan perhatian ke Bolmong.

Baca juga:   Lolowang Wakili Walikota Hadiri Workshop Keamanan Pangan

Begitu pun disampaikan Brigjen TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, menyampaikan kegiatan serbuan vaksinasi di daerah masyarakat maritim ini, telah bekerja sama dengan Forkopimda Bolmong.

“Ini sesuai dengan program pemerintah yakni kami TNI dan Polri, harus selalu membantu masyarakat dalam hal vaksinasi,” ucap Danlantamal VIII.

Bahkan lanjutnya lagi mengatakan berdasarkan data, untuk kelurahan inobonto satu, Lantamal VIII telah menargetkan kurang lebih 200 vaksin.

“Biar sampai sore kami siap lakukan vaksin,” ujar Jenderal.

Untuk lebih meyakinkan lagi, Jenderal Bintang satu, Lantamal VIII manado, ini pun berharap agar masyarakat tidak ragu dengan masalah vaksinasi.

Baca juga:   ROR Ajak Kapolda Sulut Berkunjung di Minahasa

“Kita datang disini untuk memastikan, ternyata benar. Antusiasme masyarakat lakukan vaksinasi sudah mulai meningkat,” terang Brigjen I Wayan Ariwijaya.

Turut Hadir, Asisten 1 Deker Rompas, Asisiten II Zainuddin Paputungan, Kepala Dinas Perhubungan Sugih Arto Banteng, Sekretaris Dinas Perhubungan Zulfadhli Binol, Camat Bolaang Harry Damopolii, Kasi Humas Polres Bolmong Herol Mantiri mewakili Kapolres Bolmong, Kapolsek Bolaang, Kepala Kantor UPP Labuan Uki Lanto, S.sos.

(Zul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed