by

Bupati Bolmong Himbau SKPD Reaksi Cepat Permintaan Data BPK RI

BOLMONG, manadozone.com — Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, menghimbau jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) untuk cepat, tanggap dalam memberikan data ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Hal tersebut disampaikan Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, saat mengikuti rapat entry meeting bersama BPK RI, rabu (22/09/2021) bertempat di pendopo kantor daerah.

Ungkapan tersebut disampaikan Bupati Bolmong, ke Jajaran SKPD sebagai bentuk respek, kesiapan dalam rangka pemeriksaan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia perwakilan Sulawesi Utara, terkait dengan pertanggungjawaban belanja APBD Tahun 2021.

Baca juga:   Istri Walikota Bitung Ajak Lestarikan Yaki

“Himbau kepada SKPD untuk dapat memenuhi apa yang menjadi permintaan data dari Tim BPK, dalam tempo waktu yang cepat, tepat dan tidak menunda-nunda, guna memberikan kemudahan kepada BPK dalam menjalankan tugas pemeriksaannya,” ucap Bupati Bolmong.

Lanjut Bupati, mengatakan dirinya berharap kepada jajaran SKPD Pemda Bolmong  tidak larut dengan capaian hasil di tahun 2020 silam, dengan berhasil meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Tahun 2020, namun harus menjadikan suatu pemicu untuk terus meningkatkan kwalitas laporan keuangan.

“Terutama kepada jajaran SKPD saya, pertama keberhasilan Pemda Bolmong dalam meraih opini WTP di tahun 2020, itu tidak membuat teman-teman SKPD menjadi lengah, dan lalai dalam pengelolaan keuangan. Tapi ini harus menjadi pemicu untuk lebih meningkatkan kwalitas laporan keuangan, termasuk pemenuhan kelengkapan pertanggungjawaban belanja APBD tahun 2021,” himbau Bupati Bolmong.

Baca juga:   Jelang Akhir Tahun, Polres Bolmut Lakukan Pemusnahan Minuman Keras

Bahkan dikatakan Bupati Bolmong  dirinya menaruh harapan besar kepada jajaran SKPD Lingkup Pemda Bolmong, untuk jeli memahami, serta melakukan konsultasi atau pun koordinasi cepat jika ada hal yang dinilai kurang dapat dipahami dengan pertanyaan Tim BPK yang ditugaskan.

“Untuk belanja yang berkaitan dengan pihak ketiga, saya harapkan agar kepala SKPD dapat menghadirkan seluruh pihak ketiga dan harus memberikan keterangan yang jelas, terinci sesuai dengan pekerjaan yang dilaksaakan,” tambah Bupati Bolmong.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, menyampaikan ungkapan terima kasih atas kesediaan waktu BPK RI, yang dinilai peduli, perhatian ke Kabupaten Bolmong, agar dapat mempertahankan opini WTP di tahun 2021.

Baca juga:   Bupati Bolmong Nilai Kedatangan Ketua DPR RI di Sulut Akan Membawa Dampak Positif

“Sekali lagi kami meyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan waktu tim BPK RI. Tentunya ini bentuk perhatian kepada Kabupaten Bolmong, agar dapat mempertahankan opini WTP di Tahun 2021.” Tutupnya.

(Zul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed