Buka Kegiatan Pelatihan Teknik Pengembangan, Walikota CS Ajak Peserta Mafaatkan Sebaik Mungkin

Tomohon391 Dilihat

 

TOMOHON, manadozone.com – Walikota Tomohon Caroll Senduk resmi membuka kegiatan pelatihan teknik pengembangan usaha bagi UMKM dalam bidang souvenir yang digelar di Emera Hills Kelurahan Kakaskasen dua Kecamatan Tomohon Utara, Rabu (22/9/2021).

Pelatihan ini dilaksanakan oleh Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota Tomohon.

Walikota Senduk saat membuka kegiatan mengatakan UMKM tentunya akan mampu memberikan daya ungkit yang lebih kuat bagi pertumbuhan ekonomi, yang diharapkan juga mampu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan bagi pelaku usaha khususnya dan masyarakat pada umumnya.

Baca juga:   Kejari Tomohon Bersama Dinas Pendidikan Daerah Lakukan Penerangan Hukum Bagi Para Siswa

Para peserta diharapkan dapat memanfaatkan pelatihan ini, sehingga berguna bagi pengembangan usaha kecil dan menengah dan dapat tercipta kemitraan antara pelaku usaha dengan instansi pemerintah serta lembaga terkait, dan kedepan bukan hanya untuk peningkatan kualitas usaha dikalangan pengusaha di daerah, tetapi sekaligus untuk memperkuat daya saing kualitas dan kuantitas produk usaha daerah.

“Manfaatkanlah keterampilan usaha yang diberikan, jadilah pekerja yang produktif, disiplin dan bertanggungjawab”, ajak Senduk.

Hadir sebagai peserta para pelaku usaha bidang souvenir, sedangkan narasumber dalam kegiatan, unsur Pemkot Tomohon bersama instruktur dalam bidang usaha souvenir.

Baca juga:   Secara Resmi Mewakili Walikota Tomohon, Solang Tutup International Bridge Tournament 2019

Sebelumnya, Plt Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota Tomohon Drs Octavianus D S Mandagi MAP dalam laporannya menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia bagi para pelaku usaha dalam bidang souvenir yang lebih berkualitas dan berdaya saing baik tingkat Nasional maupun Internasional.
Dikatakannya pula, kegiatan ini berlaku selama tiga hari, 22-24 september 2021.(adm)