by

Tindaklanjut Instruksi Bupati, Pemda Bolmong Gencar Gelar Vaksinasi Massal dan Rapid Tes

BOLMONG, manadozone.com — Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) sejak awal hingga kini bukan hanya terus mensosialisasikan Vaksin aman dan halal, namun juga terus berupaya bersama mengajak masyarakat untuk mensukseskan program Vaksinasi sebagai wujud memperkuat imun di masa pandemic Covid-19.

Selain mensosialisasikan pentingya vaksinasi, Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow gencar melaksanakan 3 T ( Testing, Tracing dan Treatment) guna mengantisipasi lonjakan positif rate Covid-19.

Rapid tes ASN Lingkup Pemda Bolmong (Gambar, Ist)

Pemberian vaksin ke masyarakat juga makin diperluas sampai ke setiap kecamatan dan desa. Sosialisasi dan imbauan menjaga protokol kesehatan 4 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, menjaga jarak dan menghindari kerumuanan terus disampaikan kepada masyarakat.

Baca juga:   Eman –SAS Hadiri Buka Tutup Masa Sidang Pertama DPRD Tomohon Tahun 2021

Bahkan untuk mengantisipasi melonjaknya penyebaran Covid-19, Pemda Bolmong pun telah menerbitkan instruksi tentang pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dan Rapid Tes Antigen secara Massal bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS), Honorer, Tenaga Harian Lepas (THL), Sangadi (Kepala desa) dan Perangkat Desa, itu langsung ditindaklanjuti melalui Dinas Kesehatan serta Camat se-Bolmong.

Rapid tes antigen di Kantor Kecamatan Bolaang (Gambar, Zulharman. A)

Senin  (20/9/2021) sebagai bentuk tindaklanjut Instruksi Bupati Bolmong, pelaksanaan Rapid Antigen dan vaksinasi berlangsung di Kantor Kecamatan Bolaang. Menurut Camat Bolaang Harry Damopolii, Rapid Tes dilakukan kepada ASN, THL, Guru, Sangadi/ Lurah serta perangkatnya.

Baca juga:   Ini yang Disampaika Wakil Bupati Minahasa di HUT Desa Sawangan

Kepada sejumlah wartawan, Camat Bolaang, Harry Damopolii, mengatakan pelaksanaan Rapid Antigen dan vaksinasi massal itu harus dilakukan untuk mewujudkan Herd Immunity, sehingga para Sangadi dan Lurah, ASN Lingkup Pemda Bolmong yang ada di Kecamatan Bolaang harus turut mensukseskan pelaksanaan vaksinasi.

“Sangadi, lurah, ASN kecamatan dan kelurahan wajib mengikuti Rapid Antigen. Demikian pula sekdes dan perangkat desa/kelurahan. Alhamdulillah hampir semua sudah melaksanakan antigen. Sudah 98 persen yang ikut, semuanya negatif,” ujar Harry.

Gambar Ist

Dia mengimbau kepada masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan agar pandemi Covid-19 ini cepat berakhir.

Baca juga:   Tahun 2020 Ada 4 Gedung Yang Akan dibangun Pemda Bolmong

Pelaksanaan rapid dan vaksinasi dilakukan sejak Kamis (16/9/2021) pekan lalu di 15 kecamatan se-Bolmong. Diperoleh data sementara Dumoga Barat melaksanakan vaksinasi Moderna 70 dosis dan Umum dosis pertama 98 dosis. Kecamatan Passi Barat 217 dosis, Dumoga Tengah Moderna 281 dosis dan remaja 32 dosis.

Untuk hari ini, Senin (20/9/2021), pelaksanaan vaksinasi dan rapid Passi Timur dilaksanakan di Desa Mobuya, Kecamatan Dumoga Timur di SMA Negeri I Imandi dan Kecamatan Lolayan di Desa Kopandakan II.

(Zul)

Advertorial

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed