by

39 Bintara dan Tamtama Polri Asal Kotamobagu Dinyatakan Lulus, Ini Pesan Kapolres

KOTAMOBAGU, manadozone.com — Dari sebanyak 672 peserta yang dinyatakan lulus terpilih dan berhak mengikuti pendidikan di beberapa Lembaga Pendidikan, yaitu SPN Polda Sulut, Sepolwan, Pusdik Brimob dan Pusdik Polair, terdapat sebanyak 39 asal pengiriman Kotamobagu.

Pengumuman kelulusan akhir Penerimaan Terpadu Bintara dan Tamtama Polri TA 2021 itu digelar di aula Catur Prasetya Polda Sulut, Kamis (22/7/2021), dihadiri oleh PJU Polda, perwakilan casis dan orang tua, serta diikuti secara virtual oleh seluruh casis.

Mengetahui adanya 34 Bintara, dan 5 Tamtama Polri TA 2021 yang dinyatakan lulus, Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati SIK, menyampaikan apresiasi juga selamat, dengan harapan agar putra dan putri yang terpilih, bisa menjadi Bhayangkara kebanggaan Kotamobagu.

Baca juga:   ROR-RD Kungker di Badung Bali

“Selamat buat adik-adik. Jadilah bayangkara kebanggaan kotamobagu,” ucap Kapolres Kotamobagu, AKBP Prasetya Sejati SIK.

Lanjut Kapolres, yang ditujukan kepada para putra putri yang belum berkesempatan, untuk tidak berkecil hati, namun untuk bisa bangkit kembali dan terus berjuang di tahun depan.

“Untuk adik-adik kotamobagu yang belum berkesempatan, terus berjuang untuk tahun depan.” Tutupnya.

Seperti diketahui, sebelumnya jugga Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Nana Sudjama MM, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan para peserta yang telah mengikuti setiap tahapan test secara sehat untuk menjadi anggota Polri melalui Seleksi Penerimaan Terpadu Bintara Dan Tamtama Polri T.A. 2021.

Baca juga:   Wawali Sompotan Hadiri Kegiatan Hari Jantung Se=Dunia di Hotel Sintesa Peninsula Manado

“Ada beberapa tahapan yang telah dilalui oleh para calon Bintara Polri T.A. 2021, yaitu pendaftaran secara online, pemeriksaan administrasi awal, pemeriksaan kesehatan tahap satu, pemeriksaan psikologi tahap satu, uji akademik Bintara Polisi Tugas Umum (PTU) dan tes kompetensi keahlian aspek pengetahuan Bintara Kompetensi Khusus (Bakomsus), pemeriksaan kesehatan tahap dua, uji kesamaptaan jasmani dan anthrpometrik, penelusuran mental kepribadian (PMK), pemeriksaan psikologi tahap dua (wawancara), pemeriksaan administrasi akhir dan terakhir dilaksanakan supervisi online oleh panitia pusat,” ujar Irjen Pol Nana Sudjana.

Bahkan dikatakan Kapolda Sulut, proses penerimaan terpadu bintara dan tamtama Polri TA 2021, itu dilaksanakan dengan clear and clean.

Baca juga:   HUT ke-18 Kota Tomohon Digelar Webinar Kesehatan

“Hasil yang peserta peroleh semata-mata memang murni oleh kerja keras dan kemauan belajar dan berlatih dari para peserta itu sendiri,” tegas Kapolda.

(Zul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed