Categories
Berita Utama Bolmong Featured Nasional Peristiwa

Polres Bolmut Ringkus Pemilik Narkoba Jenis Sabu

BOLMUT, manadozone.com — Satuan Reskrim Polres Bolaang Mongondow Utara berhasil mengamankan RMS Cs atas kepemilikan obat terlarang narkoba jenis sabu. pelaku ini merupakan penyalahgunaan atau pemakai narkoba.

Hal ini, disampaikan Kapolres Bolmut, AKBP Wahyu Purwidiarso SH SIK saat menggelar Press Rilis terkait pengungkapan kasus narkoba Jum’at 11 Juni 2021

Lebih Lanjut Kapolres Menjelaskan, barang bukti yang diamankan berupa Sabu sebanyak 1 sachet ukuran sedang seberat 0,21 gram milik RMS Cs, alat Hisap (Pirex) dan 1 Unit Mobil Mini Bus Jenis Avansa dengan Nomor Polisi DB 1342 DD

Baca juga:   Via Helikopter Baharkam Polri, Vaksin Covid-19 Tiba di Sangihe

AKBP Wahyu Purwidiarso menyatakan, pelaku di sangkakan Pasal 112 ayat 1 Junto Pasal 132 ayat 1 Undang -Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman Hukuman.

Kronologis Kejadian Pada Hari Kamis Tanggal 10 Juni 2021 sekitar Pukul 10.00 Wita di lakukan Giat Operasi KkYDKegiatan Kepolisian yang di Tingkatkan (KKYD) yang di lakukan oleh Satuan Reskrim Polres Bolmut di pimpin langsung oleh Kasat Reskrim Iptu Michael S. Marwan. SH, yang di laksanakan di depan polsek Pinogaluman Kecamatan Pinogaluman Kabupaten BolmutBolmut, dalam upaya melakukan pencegahanpencegahan dan penindakan terhadap penyakit Masyarakat.

Baca juga:   DPMD Bolmong Minta Pemdes Serius Pencegahan Penyebaran Covid-19

Pada saat Operasi KKYD Berlangsung Anggota Sat reskrim Polres Bolmut Mencurigai salal satu Mobil Minimal Bus berwarna Putih dengan jenis Avansa dari hasil pemeriksaan dan penggeledaan terhadap Mini Bus dengan Nomor Polisi DB 1342 DD terdapat satu paket Narkotika Jebis Sabu beserta Alat Isapnya dan dari hasil introgasi terhadap pelaku RMS Cs mereka mengakui telah menggunakan barang Haram tersebut.

Terpisah setelah Press Rilis Kasat Reskrim Polres Bolmut Iptu michael S Marwan SH mengajak masyarakat dan instansi terkait untuk berperan bersama dalam penanganan dan pemberantasan narkoba di wilayah Bolmut

Baca juga:   Wenur : Sumber Mata Air Harus Dipelihara Dengan Baik

hal ini, kata dia, sebagai bentuk upaya serius Kepolisian dan Pemerintah memberantas peredaran narkoba.

Kasat Reskrim Iptu M.S.Marwan menyampaikan dari ke 5 yang saat ini di tahan di Mapolres Bolmut RMS adalah pemilik barang dan 4 lainnya dalam tahap penyelidikan.

(PB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *