Dilantik Gubernur, Angouw-Sualang Resmi Pimpin Kota Manado

Dilantik Gubernur, Angouw-Sualang Resmi Pimpin Kota Manado

Manado || Manadozone.com-Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey hari ini (10/5) resmi melantik Andrei Angouw sebagai wali kota Manado dan Richard Sualang sebagai wakil wali kota Manado. Keduanya akan memimpin Kota Tinutuan selama tiga tahun, 2021-2024.

Prosesi pelantikan diawali lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan pembacaan Keputusan Menteri oleh Kepala Biro Pemerintahan Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara Dr Jemmy Kumendong MSi.

Selanjutnya Gubernur Olly mengambil sumpah jabatan dan melantik Andrei-Richard sebagai wali kota dan wakil wali kota Manado.

Dengan mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas berkat dan rahmat-Nya, maka pada hari ini saya Gubernur Sulawesi Utara, atas nama Presiden RI dengan resmi melantik saudara Andrei Angouw sebagai waki kota Manado dan dr Richard Sualang sebagai wakil wali kota Manado masa jabatan 2021-2024 berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri RI No 131.71/294 Tahun 2021 tanggal 22 Februari 2021, dan No 131.71/994 Tahun 2021 tanggal 9 April 2021. Saya percaya bahwa saudara-saudara akan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan,” ucap Olly.

Baca juga:   Wakil Bupati Hadiri Pisah Sambut Kepala Lapas Tondano yang Baru

Andrei-Richard kemudian secara bergantian mengambil salinan keputusan Mendagri di hadapan Gubernur Olly.

Pasangan Andrei-Richard terpilih sebagai wali kota dan wakil wali kota Manado setelah mengungguli pasangan Sonya Kembuan-Syarifudin Saafa, Mor Bastiaan-Hanny Pajouw, dan Julyeta Runtuwene-Harley Mangindaan.

(ToarS)

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply