by

Pelantikan Pengurus Dekranasda Kota Tomohon Periode 2021-2024

Manadozone||Tomohon – Wali kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, S.H. dan Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut, S.E. menghadiri Pelantikan Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) Kota Tomohon periode 2021-2024, bertempat di Aula Rumah Dinas Walikota Tomohon. Jumad (07/05/2021)

Kegiatan ini, Ketua Umum Dekranasda Kota Tomohon Jeand’arc Florentia Senduk-Karundeng didampingi Pembina Dekranasda Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, S.H. dan Wenny Lumentut, S.E. melantik Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) Kota Tomohon periode 2021-2024

Dalam Sambutannya,  Ketua Umum Dekranasda Kota Tomohon Jeand’arc, mengatakan sebagaimana telah kita dengarkan tadi bahwa kepengurusan dewan kerajinan nasional daerah kota tomohon telah ditetapkan melalui surat keputusan ketua dewan kerajinan nasional daerah provinsi sulawesi utara nomor 04/dekranasda.prov/sk/v/2021tanggal 3 mei 2021, dan sesuai dengan ad/art dewan kerajinan nasional pasal 27 ayat (5) bahwa pengurus dekranasda kabupaten kota dilantik oleh ketua dekranasda kabupaten kota yang bersangkutan, sebagaimana acara pelantikan yang kita ikuti bersama saat ini.

Baca juga:   Miky Wenur Melantik Sekaligus Kukuhkan Delagasi Tomohon Untuk Ajang Porprov 2017

Lanjut Jeand’arc, seiring dengan acara syukur saat ini, perkenankan saya selaku ketua dewan kerajinan nasional daerah kota tomohon menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus kepada pengurus dekranasda yang lama atas segala pengabdian dan dedikasi selama ini, dan selanjutnya juga saya menyampaikan selamat kepada pengurus dekranasda yang baru dilantik untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab selang periode tahun 2021 hingga 2024.

Sementara, Walikota Tomohon Caroll Senduk kesempatan terebut, menyampaikan atas nama pemerintah kota tomohon mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus dewan kerajinan nasional daerah kota tomohon, “semoga dengan dilantiknya pengurus dewan kerajinan nasional daerah kota tomohon yang baru akan mampu membantu terwujudnya visi dan misi walikota dan wakil walikota tomohon.” ujar Senduk.

Baca juga:   Bank Sulutgo Support TIFF 2019

Lanjut Senduk, Institusi dekranasda adalah lembaga independen dan nirlaba sebagai wadah berhimpunnya segenap pemangku kepentingan di bidang seni kerajinan di indonesia, dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai mitra pemerintah untuk menggali, melindungi, melestarikan, membina dan mengembangkan seni kerajinan berbasis warisan nilai budaya bangsa untuk kesejahteraan pengrajin. indonesia memiliki beragam macam kekayaan budaya dan alam yang dapat diolah dalam bentuk barang kerajinan, khususnya kota tomohon yang memiliki keunikan tradisi dan budaya yang tidak dimiliki oleh daerah lain. hal ini yang mendasari berkembangnya kreatifitas secara dinamis dan melahirkan industri – industri kreatif di berbagai bidang terutama di bidang kerajinan. industri kreatif inilah yang diharapkan untuk menjadi kekuatan ekonomi kota tomohon kedepannya.

Baca juga:   Update Kota tomohon Per 30 Mei Terkonfirmasi, PDP di Tomohon 27 Orang

Adapun susunan Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) Kota Tomohon periode 2021-2024 yakni,
Pembina : Walikota Tomohon
Wakil Walikota Tomohon
Ketua Umum : Ny. Jeand’arc Florentia Senduk-Karundeng
Wakil Ketua : Ny. Eleonora Magritha Lumentut-Sangi
Ketua Harian : Kadis Perindag Kota Tomohon
Wakil Ketua Harian : Ny. Silvie Ringkuangan-Kuron
Sekretaris : Jaqline Mangulu
Bendahara : Maria Hernie Pijoh

(R/JP)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed