Pemda Bolmong Terima Kunjungan Kerja DPRD Provinsi Kalimantan Tengah

Pemda Bolmong Terima Kunjungan Kerja DPRD Provinsi Kalimantan Tengah

BOLMONG, manadozone.com — Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) selasa (04/05/2021) sekitar pukul 11.00 wita, menerima Kunjungan Kerja Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang dilaksanakan di ruang Aula Kantor Daerah.

Kunjungan Kerja (Kunker) yang dilaksanakan para Wakil Rakyat Provinsi Kalteng, di Bolmong, dalam rangka menghimpun bahan dan masukan terkait usulan pemekaran wilayah provinsi/daerah otonom baru kotawaringin, ke Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow.

Kegiatan itu juga dalam rangka konsultasi dan koordinasi persiapan administrasi dan kebijakan strategis terhadap usulan dan aspirasi serta persyaratan kelengkapan dalam usulan daerah otonom baru, dari Provinsi Bolaang Mongondow Raya.

Baca juga:   Membangun Infrastruktur dan Ekonomi Kerakyatan

Kunker Angoota DPRD Provinsi Kalteng diterima langsung Deker Rompas, Asisten 1 Setda Bolmong, didampingi Wakil Ketua DPRD Bolmong Hi Sukron Mamonto, Ketua Presidium Pemekaran Hi Abdullah Mokoginta.

“Selamat datang di Kabupaten Bolaang Mongondow, Calon Provinsi Bolaang Mongondow Raya.” Ucap Asisten 1 Setda Bolmong.

Sementara itu dalam kesempatan Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Kalteng, Drs Yohannes Freddy Ering, MSi, yang juga selaku Sekretaris Tim Kinjungan Kerja, menyampaikan ungkaoan terima kasih, diterima dengan baik atas kunjungan kaji banding yang dilakukan.

“Kami rombongan sebagai tim pembahasan usulan daerah otonom baru kotawaringin, lintas fraksi dan komisi dalam rangka kaji banding ke Kabupaten Bolaang Mongondow,” ucap Drs Yohannes Freddy Ering MSi, Sekretaris Tim Kunker.

Baca juga:   PWI Kotamobagu Kecam Ada Oknum Wartawan "diduga Lakukan Pemerasan"

Lanjut Yohannes, DPRD Provinsi Kalteng, audah melakikan pertemuan terlebih dahulu ke Pemerintah Provinsi Sulut, bertempat di Gedung DPRD, serta tidak lupa memberikan ucapan selamat atas opini WTP yang diberikan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

“Kami mendapat informasi sangat baik. Sangat mendukung usulan pembentukan persiapan PBMR yang didukung juga oleh Pemprov Sulut, ini luar biasa,” tambah Yohannes.

Lebih lanjut lagi dikatakan Yohannes, kedatangan tim DRPD Provinsi Kalteng, ini untuk belajar, segala bentuk yang menjadi panduan bagi kalteng untuk mewujudkan pemekaran daerah Kotawaringin, mengingat Kalteng daerah yang memiliki wilayah yang cukup luas.

Baca juga:   Pelayanan Masyarakat, Woloan 1 Utara Jadi Contoh di Kota Tomohon

Hadir dalam kunker para Anggota DPRD Provinsi Kalteng diantaranya, Drs Yohannes Freddy Ering MSi, H Achmad Rasyid, Wakil Ketua Tim, Ir H Muhajirin,M.P, Fredy Khairir, H Purman Jaya S.Sos, dan pendamping yim diantaranya, Dr Yohannes Joni Pembelum MSi, Dr Jhon Retey  Alprisandi, Tony Irawan SSTP, Herman Fredriek Katopo SSos, Ardiansyah.

(Zul)

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply