Kerja Keras, Pemda Bolmong Raih Opini WTP dari BPK RI

Kerja Keras, Pemda Bolmong Raih Opini WTP dari BPK RI

BOLMONG, manadozone.com — Setelah melalui berbagai rintangan baik itu terkait dengan tata kelola aset, yang menjadi fokus yang cukup mengeluarkan keringat hingga Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow, akhirnya kali ini berhasil maraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan, Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia

Penyerahan Opini WTP itu dilaksanakan di kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulawesi Utara, senin (03/05/2021) yang diserahkan Kepala BPK RI Perwakilan Sulut, Karyadi dan diterima langsung Oleh Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soperedjo mokoagow, dengan beberapa kepala daerah lainnya yang ada di Sulawesi Utara.

Ucapan Usai menerima hasil audit dan opini WTP yang diberikan BPK RI, Perwakilan Sulut, Bupati Bolmong Dra Hj Yasti S Mokoagow, tidak hanya menyampaikan ucapan terima kasih, namun juga tetap tawasul dengan memunjatkan rasa syukurnya kepada Tuhan Yang Maha Esa atas apa yang teah dicapai oleh Pemda Bolmong yang dipimpinnya itu.

Baca juga:   Wawali SAS Hadiri Pembukaan Lomba Voli Kaum Bapa dan Pemuda Gereja 

Alhamdulillah, wa syukurillah, walahaula walakuata illabillah hil aliyil azim. Saya berterima kasih sekali, yang pertama kepada BPK RI, yang kedua kepada BPKP, yang ketiga kepada Gubernur Sulut, Pimpinan DPRD Sulawesi Utara, keempat kepada SKPD Pemerintah Kabupaten Bolmong,” ucap Bupati Bolmong Dra Hj Yasti S Mokoagow.

Dikatakan Bupati Bolmong, suatu penghargaan yang tinggi meraih Opini WTP dari BPK atas Laporan Hasil Pemeriksaan, Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) itu adalah suatu yang patut disyukuri, serta memberikan ucapan apresiasi kepada jajarannya yang telah dengan gigih, sabar, bekerja keras dengan kompak sinag dan malam.

Baca juga:   Walikota Eman Memimpin Rakorev Awal Semester Ke-II Tahun 2017 Pemkot Tomohon

“Kalau kita tidak kompak, tidak bersama-sama bekerja, hasil WTP ini tidak akan mungkin dicapai,” tambah Bupati Bolmong.

Dikatakanya lagi, ucapan rasa syukur dan terima kasih khusus kepada Badan Keuangan Daerah (BKD), bersama seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN)  yang ada di Badan Keuangan Daerah, semuanya bekerja siang malam tanpa pamrih.

“Terimakasih, WTP ini adalah pengakuan atas kerja keras seluruh perangkat daerah Kabupaten Bolmong,” sambungnya.

Ditanya strategi apa yang dilakukan Pemda Bolmng hingga bisa meraih opini WTP dari BPK, Bupati Dra Hj Yasti S Mokoagow, mengatakan kuncinya adalah kedisiplinan, serta kuat, sabar dan tidak boleh cepat menyerah adalah yang menjadi landasan utama.

Baca juga:   Gubernur Jadi Irup Harhubnas ke-74 Tingkat Prov Sulut di Tondano

“Masalah Bolmong adalah masalah yang paling berat, terutama di aset. Tapi sama sama kita, saya mengenjot OPD kami, dan Alhamdulillah OPD kami mau mengikuti apa saran yang sudah disampaikan oleh BPKP dan BPK perwakilan Provinsi Sulawesi Utara,” Kata Bupati Yasti.

Lanjutnya lagi mengatakan, bahwa hanya dorongan dan motivasi yang bisa diberikan, selanjutnya kerja keras para SKPD yang menjadi pokok. Sehingga apresiasi pun harus disematkan atas keberhasilan yang diraih.

“Motivasi dorongan kerja keras saja. Mereka seluruh pegawai kami, seluruh SKPD yang di lapangan yang kerja keras. Terima kasih, kepada seluruh ASN Bolmong.” Terangnya.

(Zul)

Advertorial

 

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply