Perjuangkan Kemajuan Pertanian Minsel, Wabup PYR Kunjungi Kementerian Pertanian

Perjuangkan Kemajuan Pertanian Minsel, Wabup PYR Kunjungi Kementerian Pertanian

Manadozone|| Minsel – Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt. Petra Yani Rembang mewakili Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH., mengunjungi Kementrian Pertanian pada Kamis, (29/04/21)

Dalam Kunjungan tersebut Wakil Bupati didampingi Kadis Pertanian Franki Pasla SE, MSi, beserta jajaran Dinas Pertanian diterima langsung oleh Dirjen Hortikultura Kementan RI. DR. Ir. Prihasto Setyanto, M.Sc., Direktur Sayuran dan Tanaman Obat Kementan RI. Ir. Tommy Nugraha, MM. dan Direktur Buah & Florikultura DR. Liferdi, SP, MSi.

Selanjutnya Wakil Bupati bersama Dirjen dan para Direktur berdiskusi tentang pengembangan Pertanian di Kabupaten Minahasa Selatan.
– Potensi pengembangan Hortikultura Minsel yang memiliki dukungan lahan potensial mulai dari dataran rendah hingga dataran tinggi.
– Rencana pengembangan Kampung sayuran untuk komoditi Cabe dan Bawang Merah
– Rencana pengembangan kawasan buah-buahan seperti Durian dan Alpukad.
– Pengembangan Biofarmaka dan Minyak Atsiri Serai Wangi.
– Pemasaran komoditi Hortikultura Minsel telah menjangkau hingga luar Daerah bahkan sudah di Ekspor.

Baca juga:   Tetty Paruntu Pastikan Tak Ada Jual Beli Jabatan

Dalam diskusi tersebut, Dirjen dan Para Direktur menyambut baik terhadap Pengembangan Holtikutura di Minsel, Dirjen hortikultura mengharapkan agar seluruh kegiatan yang bermanfaat bagi Petani ini dapat dilaksanakan secara tepat dan memberikan manfaat bagi petani juga meningkatkan perekonomian Daerah.
(Jamal)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply