by

CS-WL Harap Operasi Pasar Pangan Murah/Bazar Meringankan Umat Muslim di Bulan Puasa

Madozone||Tomohon – Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH dan Wakil Walikota Wenny Lumentut, SE, saat menghadiri kegiatan operasi pasar pangan murah/bazar pangan, mengapresiasi dan menyambut positif pelaksanaan kegiatan ini, yang dilaksanakan di halaman Masjid Nurul Iman Kelurahan Kampung Jawa (Kamja)Tomohon Selatan. Kamis (29/4/2021).

Dikatakan Walikota Caroll Senduk (CS), kegiatan ini merupakan wujud kerjasama kemitraan dan sinergi antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Pemerintah Kota Tomohon, dunia usaha dan pemangku kepentingan.

Untuk itu, Senduk berharap kegiatan pasar pangan murah ini dapat membantu meringankan akan kebutuhan umat muslim yang sedang dan sementara menjalankan ibadah puasa dan dalam menyambut hari raya, apalagi saat ini kita masih dalam kondisi pandemi covid-19, maka ketersediaan pangan sangat penting.

“Manfaatkanlah pasar murah ini dengan baik dan berbelanjalah sesuai kebutuhan, diingatkan pula bahwa menjadi kewajiban kita semua untuk melaksanakan protokol kesehatan guna memutus mata rantai covid-19 di Kota Tomohon.” Ujar Senduk.

Baca juga:   Rapat Kerja Perdana, Kabag Humas Pangerapan Memberi Motifasi Kepada Para Staff

Atas nama Pemerintah Kota Tomohon, pribadi dan keluarga mengucapkan selamat menjalani ibadah puasa dan selamat menyongsong serta merayakan Idul Fitri 1442 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin. Kata Senduk.

Sementara, Wakil Walikota Wenny Lumentut (WL), disela-sela kegiatan tersebut, mengatakan kegiatan ini merupakan kepedulian Pemerintah Kota Tomohon dalam rangka meringankan beban dalam pemenuhan kebutuhan bahan pokok bagi saudara-saudara kita umat muslim yang saat ini sementara menunaikan ibadah puasa dan akan menyambut hari raya Idul Fitri.

Kepada seluruh masyarakat Kota Tomohon yang tentu memiliki beragam agama yang ada, sebutan Tomohon sebagai Kota religius maka marilah kita terus menjaga kerukunan antar umat beragama sehingga kebersamaan tetap terjalin. Ungkap Lumentut.

Baca juga:   Ini Kata Walikota Eman Terkait Zona Merah

“Semoga ibadah puasa, yqng saat ini dujalani oleh umat Muslim akan bermakna dalam setiap kehidupan.” Tutur Lumentut.

Kegiatan tersebut, Sekretaris Dinas Pangan Provinsi Sulut Ir Carla Dapu MSi., Mengapresiasi kepada Pemerintah Kota Tomohon serta Perangkat Daerah terkait yang telah melaksanakan kegiatan ini,  serta sinergi yang telah dibangun dengan Pemerintah Provinsi sehingga berjalan dengan baik. Diharapkannya kegiatan ini akan sangat membantu serta dapat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkannya.

Sebelumnya Kadis Pangan Daerah Kota Tomohon Royke Roeroe SP MAP dalam laporannya menjelaskan maksud dan tujuan kegiatan ini diantaranya menyediakan bahan pangan pokok yang lebih terjangkau dan lebih murah dari harga pasar yang berlaku, membantu masyarakat dimasa pandemi covid 19 juga membantu umat muslim yang akan mempersiapkan perayaan Idul Fitri 1442 H, serta mengantisipasi terjadinya gejolak harga pangan pokok ditengah pandemi covid 19 dan menyongsong pedayaan hari besar Keagamaan Nasional.

Baca juga:   Walikota Eman Hadiri HUT Ke-11 Jemaat GMIM Anugerah Paslaten Wilayah Tomohon Satu

Keaempatan ini, Walikota dan Wakil Walikota secara langsung memantau stok, pasokan dan harga dalam kegiatan ini, dihadiri anggota DPRD Kota Tomohon Noldy Lengkong, Sekretaris TP PKK Kota Tomohon Eleonora Lumentut Sangi, Imam Masjid Nurul Iman Kampung Jawa Suharto Abu Salam bersama pegurus Masjid, perwakilan PT PGE Lahendong, para pelaku usaha bersama unsur masyarakat Kampung Jawa.

Adapun kegiatan ini, dilaksanakan, juga atas kerjasama TP PKK Kota Tomohon, PT PGE Lahendong, Cool Supermarket, Multimart Supermarket, Golden EGG. (***/JP)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed