Penuhi Kebutuhan Masyarakat, Ada Pasar Murah di Desa Mondatong dan Bolaang

Penuhi Kebutuhan Masyarakat, Ada Pasar Murah di Desa Mondatong dan Bolaang

BOLMONG, manadozone.com — Sebagai bentuk memudahkan kebutijan masyarakat menjelang perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah, Dinas Perdagangan dan ESDM Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) rabu (28/04_2021) mendampingi Dinas Perdagangan Provinsi Sulut yang melaksanakan Pasar murah.

Kepada wartawan, Kepala Dinas Perdagangan dan ESDM Bolmong, Hj Ramlah Mokodongan MSi, mengatakan ada 2 (Dua) titik yang dilaksanakan pasar murah diantaranya di desa mondatong dan Bolaang.

“Iya, ada pasar murah. Itu kegiatan dari Dinas Perdagangan Provinsi Sulut, kita di daerah hanya memfasilitasi,” ucap Ramlah Mokodongan, Kepala Dinas Perdanganan dan ESDM Bolmong.

Baca juga:   Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Badan Anggaran dan Pendapat Akhir Ranperda APBD 2019

Lanjut Ramlah, mengatakan Program pasar murah tersebut akan digelar selama 2 hari, terhitung sejak Selasa-Rabu (27-28 April)

Adapun bahan yang dijual di pasar murah itu meliputi, bahan yang menjadi incaran para kaum ibu, dalam menhadapi Lebaran Idul Fitri. Diantaranya bahan pokok, seperti Beras, gula putih, tepung, mentega, minyak kelapa dan sebagainya.

Dikatakan Ramlah, dalam kegiatam pasar murah yang dilaksanakan, nampak antusias warga begitu tinggi. Sehingga bahan-bahan yang dipasarkan, cukup laris.

“Antusias masyarakat cukup tinggi, terbukti minyak kelapa, mentega, tepung, telur banyak yang laku,” ungkapnya.

Baca juga:   Kabag Humpro Kapoh : Masyarakat Tomohon dan Sekitarnya Diundang Saksikan Parade Genderang Suling Jala Taruna AAL

Untuk bahan dasar rumah tangga berupa beras, lanjut Ramlah, nampak kurang menjadi pilihan. Yang kemungkinan besar masih ada stok.

“Karena banyak stok, jadi beras kurang laku. Masyarakat hanya membeli bahan pokok lainnya untuk kebutuhan lebaran,” ujar Ramlah.

Perlu diketahui juga, dilaksanakannya pasar murah dibdesa kondatang dan bolaang, itu sebagai bentuk untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

(*/Zul)

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply