Categories
Berita Utama Manado Peristiwa

Legio Luminis Indonesia Tidak Berpolitik Namun Berkontribusi Bagi Masyarakat

Manadozone || Manado – Organisasi kemasyarakatan (ormas) Legio Luminis Indonesia (LLI) berdiri guna berkontribusi bagi masyarakat dan tidak berpolitik praktis.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum ormas LLI Wenny Lementut saat pertemuan dengan sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) serta Dewan Pimpinan Wilayah Sulawesi Utara di Makatete Hill Warembungan, Selasa (28/4/2021) sore.

Kegiatan perdana tersebut dilakukan dengan menyampaikan visi misi ormas serta perkenalan pengurus.

Dalam sambutannya Ketua Harian Fabian Kaloh menyampaikan bahwa LLI merupakan ormas non partisan serta non gerejawi, meski para pengurus dan anggotanya menganut Katolik.”Ormas ini bersifat ekslusif dan inklusif. Dimana meski pengurus dan anggota beragama Katolik namun pengabdian kepada masyarakat tidak memandang agama, suku, antargolongan maupun ras,” tukas Fabian.

Baca juga:   Potuh : Hingga Hari Ini Tidak Ada Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Tomohon

 

Ketua Umum LLI Wenny Lumentut menyatakan bahwa LLI bukan ormas parpol juga tidak melakukan politik praktis namun bersifat sosial kemasyarakatan.”Torang tidak berpolitik meski diantara torang dari berbagai partai politik. Torang terpanggil untuk melayani masyarakat tanpa membedakan agama maupun partai dan suku,” tandas Wenny yang juga merupakan Wakil Walikota Tomohon.

Sejumlah pengurus DPP yang namanya terpampang yakni Ketua Dewan Pembina Edwin Silangen, juga terdapat sejumlah nama seperti Ketua Umum Kaum Bapa Katolik (KBK) Edwin Kindangen serta para anggota DPRD baik provinsi maupun Kabupaten/Kota se-Sulut.(Jimmy Endey)

Baca juga:   Bawaslu Tomohon Diingatkan Untuk Menegur Pelanggaran Pilkada Terkait ASN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *