Pemilihan Anggota BPD di Desa Poopo Berjalan Aman Penuh Demokratis

BOLMONG, manadozone.com — Dilaksanakan secara serentak, Senin (12/04/2021) Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melaksanakan pemilihan Badan Permusyawaratan Desa(BPD)

Pemilihan Anggota BPD itu sebanyak 202 desa yang tersebar di Kabupaten Bolaang Mongondow. Salah satunya pemilihan Anggota BPD yang ada di desa Poopo, kecamatan passi timur.

Nampak, pemilihan BPD yang di laksanakan di desa poopo, itu berjalan dengan aman, secara demokrasi. Dimana calon anggota BPD di pilih secara langsung oleh seluruh masyarakat wajib pilih yang tersebar di 6 dusun dan terbagi dalam 4 wilayah serta satu perwakilan perempuan.

Kepada wartawan, Deni Momongan, Ketua Panitia, pemilihan BPD desa Poopo, menyampaikan terima kasih, atas kesedian masyarakat berpastisipasi memberikan hak pilih, dan mensukseskan dengan tetap menciptakan rasa aman, nyaman di desa.

“Kami bersukur pemilihan anggota BPD Desa Poopo bisa berjalan lancar dan aman. Walau pun masih banyak masyarakat yang tidak ikut berpartisipasi dalam pemilihan calon anggota BPD,” ucap Deni Momongan.

Lanjut Deni, masyarakat yang terdaftar sebagai wajib pilih berjumlah 867 suara tapi yang ikut berpartisipasi hanya 639 suara. Namun hal tersebut dikatakan Deni, tetap tidak merubah hasil demokrasibyang telah dilaksanakan, dengan menghasilkan BPD pilihan masyarakat.

“Tapi kami tetap bersyukur karena kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik.” Terang, Deni Momongan.

Sementara itu, rasa syukur dang haru disampaikan Fenly Ratu, salah satu pemilih. Dengan mengatakan, meski di usia ke 36 tahun, namun baru kali ini, memberikan hak pilih untuk BPD.

“Saya merasa senang bisa berpartisipasi dan memberikan hak suara untuk memilih Badan Permusyawaratan Desa(BPD). Karena salama ini seumur hidup saya baru kali ini saya bisa memilih calon Anggota BPD secara langsung.” Terangnya.

Berikut nama-nama Anggota BPD terpilih Desa Poopo Periode 2021-2026

1. Meylen Lumi
2. Andri Salendu
3. Doni Ratu
4. Yanni Ratu
5. Felmi Lolombulan.

(Di2-R)